Mark Ronson Ungkap Album Barunya Bercerita Tentang Hubungan Yang Berakhir

Sabtu, 01 September 2018 12:22  | 

Mark Ronson



Mark Ronson © Splashnews

Kapanlagi.com - Sudah 3 tahun berlalu sejak Mark Ronson meretas album penuhnya yang berjudul UPTOWN SPECIAL di tahun 2015. Hanya saja baru-baru ini musisi sekaligus produser mengkonfirmasi kalau album kelimanya akan segera hadir dan mengusung tema yang lebih melankolis.

Seperti dilansir dari Female First, hal tersebut tidak lepas dari berakhirnya kisah cinta Mark Ronson dan Josephine de la Baume dalam perceraian di tahun 2017. "Album ini bercerita tentang hubungan yang berakhir. Setiap kali aku ke studio aku akan mendapat ide yang cemerlang tapi hanya melankolis jadi hal yang selalu setia menemaniku," ujar Mark Ronson.

"Terkadang kamu benar-benar harus melewati sesuatu yang benar-benar kacau untuk membuat karya seni yang baik. Itu bukan sesuatu yang selalu aku lakukan. Menurutku ide untuk sedikit keluar dari zona nyamanmu saat ini adalah hal yang bagus," tambah Mark Ronson.

(fem/ntn)

1. Tengah Kerjakan Proyek Kolaborasi Bersama Dua Lipa dan Diplo

Sedangkan saat ini Mark Ronson tengah mengerjakan proyek kolaborasinya bersama Dua Lipa yang akan dirilis pada minggu depan, Silk City Dance Project. Dalam proyek besar tersebut, Mark Ronson juga ikut bekerja bersama produser handal seperti Diplo untuk membuat rekaman terbaik bersama Dua Lipa.

Namun menariknya, Mark Ronson mengaku yakin kalau Dua Lipa adalah sosok yang dianugerahi dengan talenta dan suara yang mengagumkan. Karena itu, Uptown Funk hit maker tersebut sama sekali tak ragu untuk menyebut kalau Dua Lipa bisa menjadi besar seperti Amy Winehouse.

"Aku seorang penggemar berat Dua Lipa, suaranya sangat mengagumkan, suaranya punya kejutan. Melihatnya melakukan hal-hal yang mengagumkan. Dia adalah penyanyi pop Inggris pertama yang bisa mendobrak pasar Amerika sejak, entahlah. Maksudku, aku tidak bicara tentang Adele atau Amy, tapi seperti seseorang yang membuat musik pop yang danceable. Rasanya ia sudah melakukan sesuatu yang spesial," terang Mark Ronson.

2. 'Uptown Funk' Tembus Angka 1 Juta Untuk Penjualan di Inggris!

Dan suka atau tidak, Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars adalah salah satu single kolaborasi terbesar di industri musik modern saat ini. Bahkan baru 10 minggu sejak dirilis, Uptown Funk langsung menjadi salah satu single dengan penjualan terbesar sepanjang masa di Inggris versi Official Charts.

Nah, masih dilansir dari Official Charts, baru-baru ini Mark Ronson tampil di BBC Radio 1 Official Chart, di mana Clara Amfo yang menjadi pembawa acara mengungkap pencapaian baru Mark Ronson. Benar, karena saat ini single Uptown Funk resmi menembus angka penjualan 1 juta kopi!

Bukan cuma itu saja, single Uptown Funk pun jadi single ke-158 yang berhasil meraih pencapaian besar dalam sejarah chart musik Inggris. Pada momen yang sama Mark Ronson mewakili Bruno Mars pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua orang yang telah mendengarkan single miliknya itu.

3. Ucapan Terima Kasih Untuk Semua Orang Yang Mendukung

"Aku tidak percaya, ini benar-benar gila. Ini benar-benar pencapaian besar dan rasanya luar biasa bisa berada di jajaran para superstars seperti ini. Aku mewakili Bruno Mars, aku ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang membeli rilisan ini dan membuat kami bisa berada di jajaran orang-orang hebat," ujar Mark Ronson.

Uptown Funk sendiri langsung menghantarkan Mark Ronson sebagai penguasa chart musik di Inggris untuk pertama kalinya. Sedangkan di sisi lain, Uptown Funk sendiri jadi single dengan pencapaian terbesar kelima untuk Bruno Mars.

Saat ini Mark Ronson sendiri masih terus melanjutkan sepak terjangnya di industri musik dengan menjadi produser beberapa musisi ternama. Walau begitu, bukannya tidak mungkin Mark Ronson akan menghadirkan hit single baru lainnya yang mampu melampaui Uptown Funk.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Dua Lipa Umumkan Tanggal Perilisan Single Barunya Bersama Mark Ronson dan Diplo

Rihanna Tegaskan Album Barunya Segera Hadir!

Dua Lipa Sebut Silk City Collaboration Jadi Petunjuk Untuk Musik di Album Terbarunya

Dua Lipa dan Mark Ronson Beri Teaser Untuk Silk City Collaboration 'Electricity'

Mark Ronson Puji Dua Lipa Sebagai Sosok Yang Spesial

(fem/ntn)