Dua Lipa Umumkan Tanggal Perilisan Single Barunya Bersama Mark Ronson dan Diplo

Senin, 27 Agustus 2018 11:22  | 

Dua Lipa



Dua Lipa © AFP


Kapanlagi.com - Dengan talentanya dalam bernyanyi dan berbagai ide yang disuarakan lewat musiknya, Dua Lipa seakan tak menemukan kesulitan untuk segera meraih popularitas. Namun terlepas dari semua sepak terjang dan hits single yang sudah ia rilis, saat ini para fans tengah menantikan musik baru dari Dua Lipa.

Yap, sebabnya musik baru yang dikerjakan Dua Lipa ini melibatkan 2 musisi ternama lainnya, Mark Ronson dan Diplo, yang dinamakan Silk City Collaboration. Selain itu beberapa waktu silam Dua Lipa juga sudah lebih dulu memberikan sejumlah teaser untuk single pertama dari Silk City, Electricity.

Hanya saja baik Dua Lipa, Mark Ronson dan Diplo sama sekali tidak memberitahu detail lebih jauh mengenai perilisan single tersebut, sampai pada tanggal 25 Agustus 2018 kemarin. Seperti dilansir dari Official Charts, Dua Lipa pun mengumumkan kalau single kolaborasi terbarunya itu akan dirilis dalam waktu dekat.

(off/ntn)

1. Electricity Siap Dirilis Pada 6 September Mendatang

"Oke oke oke!!! Kesayanganku aku sayang kalian! Aku punya sesuatu untuk kalian dalam 12 hari ke depan," tulis Dua Lipa di Twitter yang diakhiri dengan emoji petir. Jika melihat emoji yang ada, tentu saja cuitan Dua Lipa itu merujuk pada single kolaborasinya yang berjudul Electricity.

Selain itu jika merujuk cuitan Dua Lipa di Twitter, tanggal 6 September 2018 nanti akan jadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans. Sedangkan mengenai detail musiknya, beberapa waktu yang lalu Dua Lipa sempat mengutarakannya dalam sesi wawancara bersama Rolling Stone.

"(Album) Ini sesuatu yang sangat berbeda, tapi album ini juga akan menjadi awal untuk beberapa musik baru yang akan aku bawa ke dalam albumku. Ada elemen-elemen klasik yang ditambahkan ke dalamnya, dancey, juga ini masih lagu pop," terang Dua Lipa dalam wawancara bersama Rolling Stone.

2. Bagi Mark Ronson, Dua Lipa Adalah Sosok Yang Spesial

Bekerjasama dengan produser ternama seperti Mark Ronson untuk project Silk City tentunya jadi kesempatan besar dan spesial untuk Dua Lipa. Menariknya, Mark Ronson yang juga berkesempatan bekerjasama dengan Dua Lipa mengungkapkan kalau ia sangat mengagumi rising star asal Inggris tersebut.

Dilansir dari Female First, Mark Ronson menilai kalau Dua Lipa memiliki vokal yang mengagumkan. Bahkan produser musik yang sukses mengurusi berbagai album dan single kolaborasi hits bersama berbagai musisi dunia itu tak ragu untuk melontarkan pujian terhadap Dua Lipa.

"Aku memang seorang penggemar berat Dua Lipa, suaranya benar-benar mengagumkan, suaranya punya getaran. Melihat dia melakukan apa yang ia inginkan benar-benar mengagumkan. Dua Lipa adalah penyanyi pop Inggris pertama yang berhasil mendobrak Amerika sejak, entahlah, aku tidak tahu," ujar Mark Ronson pada koran Daily Star.

3. Dua Lipa Bisa Menjadi 'The Next' Amy Winehouse

Belum cukup, Uptown Funk hit maker ini juga menilai kalau Dua Lipa punya kesempatan untuk menjadi seorang penyanyi besar seperti Adele atau Amy Winehouse. Mark Ronson pun tidak ragu untuk mengatakan kalau Dua Lipa adalah sosok penyanyi yang spesial.

"Maksudnya, aku tidak bicara tentang Adele atau Amy Winehouse, tetapi seperti seseorang yang membuat musik pop dengan sangat bagus. Rasanya seperti, dia telah melakukan sesuatu yang spesial, seperti udara yang tipis," lanjutnya. Lebih jauh, Mark pun menegaskan kalau Silk City memang akan menjadi single baru darinya dan Dua.

"(Silk City) Itu adalah single kami selanjutnya, kami tidak mau langsung keluar dengan rekaman pop yang hebat seperti ini. Rasanya menyenangkan karena aku bertanya pada Dua apakah ia mau ikut mengisi nyanyian di bulan Oktober dan kemudian seiring berlalunya waktu akhirnya kami merekam lagu tersebut di bulan Maret atau April dan dia benar-benar sudah menjadi orang yang berkali-kali lipat lebih terkenal," pungkas Mark Ronson.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Avicii Raih Penghargaan Best Dance Video di MTV VMA 2018!

Calvin Harris Umumkan Kolaborasinya Dengan Sam Smith, 'Promises'

Dua Lipa Sebut Silk City Collaboration Jadi Petunjuk Untuk Musik di Album Terbarunya

Dua Lipa dan Mark Ronson Beri Teaser Untuk Silk City Collaboration 'Electricity'

James Bond Akan Hadapi Musuh Dari Russia di Film Teranyarnya

(off/ntn)