Lelang Gitar Untuk Korban Kelud, Repvblik Dapat 25 Juta Rupiah

Rizal Bagus Ramadhan  |  Senin, 24 Maret 2014 18:35
Lelang Gitar Untuk Korban Kelud, Repvblik Dapat 25 Juta Rupiah
©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bencana meletusnya gunung Kelud di Jawa Timur beberapa waktu lalu memakan korban harta benda lantaran erupsi. Tidak sedikit warga sekitar Gunung Kelud kehilangan harta bendanya. Untuk meringankan beban para korban, grup band Repvblik, Mariyos, dan Irish melakukan penggalan bantuan.

Bukan hanya korban gunung Kelud saja yang menggugah hati mereka untuk bergerak melakukan aksi peduli ini, para TKI yang mendapat musibah dinegeri orang pun menjadi target aksi peduli yang mereka lakukan.

"Sekarang Repvblik, Irish, dan Mariyos mau bikin charity buat bencana Kelud dan TKI. Tadi sudah terkumpul Rp 25 juta, dari lelang gitar," ucap Rury vokalis Repvblik saat menggelar acara amal di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/03).

Rury Repvblik. ©KapanLagi.comRury Repvblik. ©KapanLagi.com

"Kalau untuk Gunung Kelud kan masih parah banget dan masih perlu bantuan dan para TKI yang mengalami kekerasan itu juga harus diperhatikan," tambah Rury.

Dalam kesempatan itu, Rury tidak hanya mengumpulkan bantuan berupa uang, pakaian layak pakai dan donor darah, mereka juga melelang gitar seharga 25 juta rupiah. Sumbangan yang mereka kumpulkan bukan hanya dari para personil ketiga band itu, tapi juga dari para fans band Repvblik, Mariyos, dan, Irish.

"Ini enggak sampai di sini, kami berharap bisa terus terkumpul sampai Rp 70 juta. Sebelum charity ini sudah terkumpul 100 juta lebih. Sumbangan ini banyak dari Repvblikan seluruh Indonesia sama fans Mariyos juga, fans
Irish juga," tandas Rury.

JANGAN LEWATKAN!

[Review] Indonesian Idol 2014, Nowela 'Juara', Yunita Pulang!

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

7 Lagu Sedih Buat Kalian Para Korban PHP, Jangan Nangis!

7 Pekerjaan Aneh Ini Benar-Benar Ada di Masa Lalu!

(kpl/hen/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -