[Review] Indonesian Idol 2014, Nowela 'Juara', Yunita Pulang!

Sabtu, 22 Maret 2014 07:01  | 

Anang Hermansyah



Indonesian Idol 2014. ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tadi malam (21/3), kompetisi Indonesian Idol 2014 memasuki pekan kelima penyelenggaraannya. Seperti biasa, tiap kontestan yang tersisa berjuang dengan lagu-lagu pilihannya demi bertahan di panggung spektakuler dan menjadi juara Idol selanjutnya.

Tema tadi malam pun cukup menarik, yakni bertajuk THE SOUNDTRACKS. Kesembilan kontestan masing-masing menyanyikan lagu yang pernah menjadi soundtrack film-film baik dalam negeri maupun luar negeri.

Kalian ketinggalan menonton aksi-aksi mereka? Maka daftar berikut ini patut kalian simak! (kpl/zal)

1. Raisa: Lagu Yuka Keren!

Menjadi penampil pembuka, Yuka Idol tampil mengesankan. Raisa yang menjadi juri tamu menggantikan Titi DJ, menilai penampilannya membawakan lagu Sweet Disposition milik The Temper Trap sangat keren. Kamu setuju?

"Pilihan lagunya keren banget, dan kamu membawakan lagunya dengan sangat baik," ujar Raisa.

2. Ahmad Dhani Suka Ubay!

Tampil setelah, Yuka, giliran Ubay Idol yang menggebrak panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. Menurut Dhani, cara Ubay membawakan lagu Dalam Mihrab Cinta tidak sama dengan penyanyi aslinya, yakni Afgan.

"Menurut saya suara kamu baik-baik saja dan kamu enggak seperti Afgan," ujar Dhani.

"Kamu cukup memberikan warna lain dan penjiwaan kamu dapet. Saya suka kamu," tutupnya.

3. Ups, Virzha Pandangi Raisa

Jika di minggu-minggu lalu Virzha membawakan lagu-lagu rock, tadi malam kontestan berambut gondrong tersebut tidak melakukannya. Lagu lawas Unchained Melody milik The Righteous Brothers yang populer di era 50-an membuat penampilannya makin manis.

Ia pun sempat ketahuan curi-curi pandang ke Raisa saat tampil. Ahmad Dhani-lah yang mengetahui aksi nakal Virzha itu.

"Kamu kali ini kurang ajar tidak dalam positive way, masa' kamu nyanyi sambil ngeliatin Raisa terus," ujar Dhani sambil bercanda.

4. Sarah Bikin Anang Merinding

Sarah Idol turut tampil apik tadi malam dengan membawakan lagu There You'll Be milik Faith Hill. Bahkan penampilan kontestan bertubuh mungil ini sukses membuat Anang merinding.

"Itu penampilan luar biasa. Aku merinding, bener," puji Anang yang mendapat giliran pertama memberikan komentar.

5. Windy Buktikan Diri!

Sering dibilang hanya bermodalkan tampang, Windy Idol sukses membuktikan diri. Lagu Angel yang dipopulerkan Sarah McLachlan pun jadi senjata kesuksesan penampilan Windy tadi malam (21/3).

"Kamu malam ini menunjukkan diri kamu sebenarnya. Dan untuk orang yang bilang kamu hanya modal tampang doang, jangan kuatir saya dulu juga sering dibilang seperti itu," ujar Dhani membela Windy.

 

6. Yunita Kurang Centil

Dengan konsep big band, Yunita Idol menggebrak panggung membawakan lagu Tough Lover milik Christina Aguilera. Namun bagi Tantri Kotak, penampilan Yunita kurang 'centil'.

"Kurang centil, kurang ngajak penonton. Untuk stage act mungkin lebih dieksplor lagi," kata Tantri.

 

7. Gio 'Biasa-Biasa Saja'

Giliran Gio Idol tampil di panggung spektakuler pun akhirnya tiba. Dengan memainkan gitarnya, Gio membawakan lagu berjudul Superman (It's Not Easy) milik Five For Fighting. Namun sayang baginya, karena Ahmad Dhani menilai penampilan itu 'biasa-biasa saja'.

"Kita butuh kamu yang lebih wow, lagunya sih enak, kamunya enak. Malam ini sih kamu nggak jelek, tapi ya biasa-biasa aja," ujar Dhani.

8. Ahmad Dhani: Nowela Bakal Juara!

Lagi-lagi, Nowela Idol menyajikan penampilan yang luar biasa. Saking spektakulernya, Ahmad Dhani berani meramalkan kontestan asal Papua ini bakal jadi juara Idol kali ini.

"Ibarat mobil itu kamu mobil sports. Cc-nya gede dan gak ada keraguan semua lagu kamu makan mentah-mentah," tutur Dhani.

"Kamu mungkin bisa jadi juara Indonesian Idol," tutupnya.

9. Raisa: Husein Ganteng Banget!

Husein Idol menyajikan penampilan pamungkas dengan membawakan lagu Skyfall milik Adele dengan aransemen bernuansa metal. Menonton penampilan Husein, Raisa rupanya tak hanya memperhatikan suara kontestan berkepala plontos tersebut, namun juga tampangnya yang ia nilai ganteng.

10. Yunita Akhirnya Pulang

Tak ada yang menyangka di awal jika penampilan Yunita tadi malam bakal menjadi penampilan terakhirnya di panggung spektakuler Indonesian Idol. Menjadi kontestan dengan vote terendah, Yunita pun tereliminasi.

Sebelumnya, Yunita bersama Sarah dan Yuka sempat kembali berjuang di sesi Sing For Your Life setelah ketiganya sama-sama masuk ke bottom three. Namun sayang, penampilan Yunita yang membawakan lagu All By Myself milik Celine Dion, tak mampu mendongkrak perolehan vote-nya.

Apakah kalian setuju Yunita pulang tadi malam? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

JANGAN LEWATKAN!

Penuh Haru, Kisah Seorang Ayah Yang Ingin Anak Difabelnya Sekolah

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

6 Pasangan Bintang Populer Ini Kena 'Kutukan Video Klip', Ngeri!

7 Pekerjaan Aneh Ini Benar-Benar Ada di Masa Lalu!

(kpl/zal)