Lana Del Rey Beri Isyarat Kalau Masalah Hukumnya Dengan Radiohead Sudah Berakhir

Natanael Sepaya  |  Selasa, 27 Maret 2018 11:22
Lana Del Rey Beri Isyarat Kalau Masalah Hukumnya Dengan Radiohead Sudah Berakhir
Lana Del Rey © AFP

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Lana Del Rey harus menghadapi ancaman tuntutan dari Radiohead karena lagunya yang berjudul Get Free. Sebabnya, Radiohead menilai jika single milik Lana Del Rey tersebut memiliki banyak kemiripan dengan track legendaris mereka, Creep.

Namun sejak Januari lalu belum ada tindakan tegas yang dilakukan Radiohead untuk lagu Get Free yang dinilai memiliki kemiripan dengan hit single mereka di tahun 1993. Tidak heran jika Lana Del Rey sangat berhati-hati untuk membawakan single Get Free, mengingat masalah hukumnya dengan Radiohead masih belum selesai.

Lana Del Rey beri isyarat jika masalah hukumnya dengan Radiohead sudah selesai © AFPLana Del Rey beri isyarat jika masalah hukumnya dengan Radiohead sudah selesai © AFP

Hanya saja pada saat ia tampil di Lollapalooza hari Minggu kemarin, Lana seolah memberi isyarat jika masalah hukumnya dengan Radiohead sudah berakhir. Hal tersebut diungkapkan Lana ketika para fans meminta agar ia membawakan lagu Get Free.

"Sekarang masalah hukumku sudah selesai, rasanya aku bisa menyanyikan lagu itu kapanpun aku mau, benar kan?" ujar Lana saat tampil di Lollapalooza, dilansir dari Billboard. Tentunya momen tersebut jadi berita yang melegakan untuk para fans maupun penikmat musik Lana di seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan, tapi karena Lana sebelumnya sempat mengungkapkan jika Radiohead menginginkan 100 persen hak penerbitan lagu Get Free yang masuk dalam album LUST FOR LIFE. Walau begitu pihak publishers Radiohead menepis kabar tersebut, sebelum kemudian mereka meminta untuk nama Radiohead disematkan pada writing credit untuk track Get Free.

Jauh sebelum Lana, sebenarnya Radiohead sendiri sempat dituntut karena lagu Creep dinilai The Hollies memiliki kemiripan dengan track The Air That I Breathe. Apapun itu, setidaknya seperti yang Lana Del Rey katakan, di mana sekarang dirinya bebas untuk membawakan single Get Free kapanpun ia mau.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Berdua di Studio, Lana Del Rey Kerjasama Bareng Jack Antonoff?

Publisher Sebut Radiohead Belum Menuntut Lana Del Rey

Lana Del Rey Bersiap Untuk Menghapus 'Get Free' Dari Albumnya

Lana Del Rey Akui Jika Dirinya Dituntut Oleh Radiohead

Lana Del Rey Bakal Syuting Video Klip 'Cherry' Dengan Adiknya?