Lagu Baru Maliq and D Essentials - The Groove Tak Seperti Kahitna

Natanael Sepaya  |  Rabu, 10 Agustus 2016 21:22
Lagu Baru Maliq and D Essentials - The Groove Tak Seperti Kahitna
Maliq and D Essentials © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hanya tinggal sekitar satu bulan lagi menuju digelarnya konser Maliq and D Essentials bersama The Groove. Untuk merayakan anniversary 2 band ini, Yovie Widianto pun dipercaya untuk menggarap lagu duet Maliq dan The Groove. Menarik, pasalnya Yovie menegaskan kalau lagu yang berjudul Coba Katakan Dengan Cinta itu tidak akan memiliki taste seperti Kahitna.

"Kalo lagunya (bakal beda), karena orientasinya liat dari Maliq  - The Groove, lalu juga gaya mainnya tentu saja akan beda dari lagu saya. Katakan buat artis solo atau Kahitna, yang jelas kekuatan Maliq dan The Groove udah ditangkap pecintanya," tegas Yovie saat ditemui di jumpa pers persiapan konser kolaborasi Maliq and D Essential dan The Groove yang bertajuk D'Essential of Groove di CVG Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8).

Sedangkan untuk teknis penampilan mereka, Maliq and D Essentials dan The Groove menjelaskan kalau mereka sudah menyempatkan waktu untuk meeting dan menghabiskan waktu bersama di studio untuk latihan. "Yang sempet kita kerjain kemarin meeting konsep (bakal) seperti apa. Penggabungan belum. Kalo latihan (bareng) Maliq udah, kita udah beberapa kali latihan, masih proses sampai dapat maksimal nanti," tegas Reza The Groove.

D'Essentials of Groove, jadi konser kolaborasi Maliq and D Essentials - The Groove yang nggak bisa dilewatkan pada tahun ini! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaD'Essentials of Groove, jadi konser kolaborasi Maliq and D Essentials - The Groove yang nggak bisa dilewatkan pada tahun ini! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Di sisi lain, Rieka yang memegang posisi sebagai lead vocal The Groove bersama Reza menjelaskan kalau konser bersama Maliq ini tercetus saat mereka tengah mengerjakan albumnya. Bahkan ketika konsep diajukan pada Dino Hamid selaku CEO Berlian Entertainment, tak butuh waktu lama untuk memperoleh gambaran tentang konser D'Essentials of Groove ini.

"Waktu itu The Groove sedang selesaikan album, terus kita mau bikin sesuatu yang besar pas anniversary. Pas di Bali ketemu mas Yovie. Ultah The Groove - Maliq sama, 15 Mei, beda tahun. Itu kayak sign, ultah sama, judul album sama. Jadi ada kemiripan yang tanpa disengaja. Pas cerita kayaknya Tuhan udah kasih ini dan ditangkep sama mas Dino. Maliq udah kayak adik dan teman sendiri. Seneng akhirnya ketemu energi yang bagus, diketemukan dan keren. Kita juga kebawa keren, pasti tidak terlalu sulit buat kami karena sering ngobrol. Kita usaha banget tidak seperti biasa. Kita berjuang (agar) judul ini pas pulang ada artinya. Kita langsung beresin album dan buku. Ini sesuatu yang jadi triger untuk selesaikan album yang tertunda 6 tahun," tandas Rieka.

Rencananya konser kolaborasi mereka akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada 6 September 2016. Karena itu, pantau terus kanal musik KapanLagi.com® untuk update terbaru mengenai konser kolaborasi yang gokil ini.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

7 Lagu Indo Ampuh Sembuhkan Hati Biar Kamu #MerdekaDariMantan

Maliq and D Essentials - The Groove Kompak Garap Musik Bareng

Ini Alasan Yovie Widianto Mau Buat Lagu Untuk Maliq & The Groove

Konser Duet, Bayaran Maliq & The Groove Lampaui Justin Bieber

The Groove - Maliq and D Essentials Ungkap Pujian Satu Sama Lain