The Groove - Maliq and D Essentials Ungkap Pujian Satu Sama Lain

Arai Amelya  |  Minggu, 19 Juni 2016 20:35
The Groove - Maliq and D Essentials Ungkap Pujian Satu Sama Lain
The Groove - Maliq and D Essentials © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - 6 September 2016 mendatang, penggemar musik Indonesia bakal dimanjakan dengan konser kolaborasi D'Essentials of Grove (DEOG) di Plenary Hall, JCC - Jakarta. Menampilkan dua band berliran soul terbaik Indonesia yakni The Groove dan Maliq and D Essentials, persiapan pun dilakukan semakin mantap.

"Kemarin kita sudah kumpulin lagu yang direquest mas Dino Hamid (perwakilan promotor Berlian Entertainment). Udah obrolin bareng berdelapan. Kreatifnya kita godok lagi. Kita mau konser ini spesial. Biasanya kita mikir sendiri, tapi sekarang kan ada Maliq. Saya juga WhatsApp-an sama Indah (vokalis Maliq). Jadi nggak cuma The Groove sendiri, tapi ada Maliq bareng," cerita Rika Roeslan, vokalis The Groove.

Dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Ari sang gitaris The Groove menyebut kalau di momen puasa Ramadan ini mereka semua bakal bertemu. Sebagai vokalis, Rika dan rekannya Reza (vokalis The Groove) sudah merencanakan koreografi bareng Indah.

Sama-sama ultah di tanggal 15 Mei, The Groove dan Maliq and D Essentials selalu kompak © Budy SantosoSama-sama ultah di tanggal 15 Mei, The Groove dan Maliq and D Essentials selalu kompak © Budy Santoso

Secara jujur, Rika pun memuji suara Indah yang disebutnya unik. Bagi Rika, Indah adalah penyanyi yang punya karakter dan dirinya siap duet bareng di atas panggung DEOG. Tak mau kalah, Indah pun mengaku sudah ngefans Rika cukup lama dan sang menantikan kolaborasi mereka. Seperti Rika dan Indah yang saling puji, Reza pun juga mengagumi Angga (vokalis Maliq), Mengaku suka suara teknik falseto, Reza pun salut dengan teknik bernyanyi Angga.

"Sebetulnya kalau di dunia profesional, teknis itu nggak perlu dibicarain. Karena penyanyi profesional harus bisa nyanyi dan ada nilai yang bisa dikasih ke orang lain. Saya lihat dari awal kang Reza punya hal itu. Jaman sekarang uangnya penyanyi dari performance-nya. Saya kagum dia dari tahun 1997. Sesuai ekspektasi, bahkan lebih ya," puji Angga.

Selain sama-sama punya vokalis lelaki dan perempuan, persamaan The Groove dan Maliq and D Essentials lainnya adalah mereka sama-sama dibentuk pada tanggal 15 Mei. Hanya saja jika The Groove berdiri pada tahun 1997, maka Maliq and D Essentials pada 2002. "Yang pertama kita liat sih bukan perayaan ultah ke-14, tapi ke lebih sama-sama 15 Mei. Dari awal bang Yovie Widianto sudah bilang ini konser pemanasan. Momentum di 14 atau 19 tahun emang nggak enak sih, jadi kita siap-siap buat perayaan ke-15 atau 20," ujar Angga dan Rika bergantian.

#Mengintip Industri Musik Indonesia

Tampil Mengesankan di Bosnia, Penonton Antri Foto Bareng V1MAST

Konser, The Groove - Maliq and D Essentials Nyanyikan Lagu Yovie

Ryan D Masiv Berharap V1MAST Sukses Pukau Bosnia and Herzegovina

Sepuluh Tahun Berkarya, RAN Bagikan Rahasia Eksistensi Mereka

'SHALAT', Album Religi Hedi Yunus Yang Penuh Dengan Rasa Syukur

Beruntung, nuansa musik Maliq and D'Essentials & The Groove tidak jauh berbeda. Bisa dibilang, musik mereka senada.
10 FOTO