Konser Air Supply di Jakarta Bikin Pemirsa Puas Bernostalgia

Ayu Srikhandi  |  Sabtu, 04 Maret 2017 08:35
Konser Air Supply di Jakarta Bikin Pemirsa Puas Bernostalgia
Air Supply © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik asal Australia, Air Supply baru saja menggelar konser bertajuk 40th Anniversary-Celebration Of Love digelar di Hall Kota Kasablanka, Jumat malam (3/3/2017). Kedatangan Russell Hitchcock (vokal) dan Graham Russell (gitar vokal) ke Jakarta memang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di Ibukota.

Terbukti, ribuan penggemar Air Supply rela datang ke Hall Kota Kasablanka begitu antusias untuk menyaksikan langsung penampilan grup yang terbentuk sejak 1976 itu. Padahal, para penggemar Air Supply kebanyakan orang-orang yang sudah berumah tangga. Tetapi ada juga para remaja yang tak kalah semangat menonton konser tersebut.

Sejak pukul 18.00 WIB, para penonton mulai berdatangan. Sambil menunjukkan tiket, mereka langsung masuk ke area panggung. Bukan hanya itu saja, dari ribuan penonton, terlihat ada beberapa selebritis juga ikut nonton langsung grup musik yang sudah mengeluarkan puluhan album itu. Seperti Asri Welas dan Farah Quinn.

Air Supply membawakan lagu I Adore You untuk pertama kalinya di Indonesia. © KapanLagi.com/Budy SantosoAir Supply membawakan lagu I Adore You untuk pertama kalinya di Indonesia. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Setengah jam sebelum konser dimulai, ribuan penonton telah memenuhi Hall Kasablanka. Mereka rela menunggu kejutan dari Russell Hitchcock dan Graham Russell. Tiba pukul 20.15 WIB, konser dimulai. Kemunculan Russell Hitchcock dan Graham Russell langsung disambut oleh ribuan penonton.

"Good Evening, Jakarta. Selamat datang semua. Telah hampir 40 tahun, silahkan menikmati," kata Rusell Hitchcock di atas panggung.

Tak membuang waktu, Russel Hitchcock langsung menyanyikan sejumlah lagu hits miliknya. Hal itu tentu membuat ribuan penonton langsung mengikuti vokal Russell Hitchcock bernyanyi. Apalagi, suara
Russel Hitchcock tak berubah meskipun tidak muda lagi membuat semua penonton teriak begitu histeris.

Konser Air Supplu berhasil membawa penonton bernostalgia. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKonser Air Supplu berhasil membawa penonton bernostalgia. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Air Supply juga menepati janjinya akan membawakan lagu I Adore You. Di mana lagu tersebut baru mereka yang nyanyikan di Indonesia. "Ini lagu baru kami, dan ini untuk kalian semua yang hadir di sini," kata Russel.

Menjelang konser berakhir, lagu-lagu andalan Air Supply seperti Free To Love, Two Less Lonely, The One That You Love, dan Lost In Love dibawakan begitu indah. Bahkan, pada saat membawakan lagu The One That You Love, Russell meminta Graham untuk menghentikan musiknya.

Russell mengajak para penonton bernyanyi bersamanya. Suasana intim sangat terasa di antara mereka dan para penonton. "Kami adalah milik kalian. Kami memiliki satu lagu lagi untuk dinyanyikan," katanya.

Kurang lebih tiga jam konser berlangsung. Air Supply pun menutupnya dengan menyanyikan lagu Making Love. Air Supply berhasil mengajak ribuan penonton merasa puas usai melihat aksinya di atas panggung.

"Terima kasih para hadirin, selamat datang. Terima kasih sudah mau datang, Tuhan memberkati," tutupnya.

#Jangan Lewatkan

Konser Air Supply, Promotor: 4000 Orang Sudah Membeli Tiketnya

Tampil di Jakarta, Air Supply: Indonesia Tempat Yang Spesial

Jelang Konser di Indonesia, Air Supply Sapa Penggemar

Batal Tampil Akhir Tahun, Air Supply Tetapkan Tanggal Konser Baru

Konser Air Supply 3 Desember di Jakarta Ditunda Sampai Maret 2017

Air Supply akan tampil Jumat (3/3) di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
7 FOTO