Ketika Anak-Anak Marley Tampil di Glastonbury, Begini Jadinya...

Erick  |  Senin, 11 Mei 2015 17:22
Ketika Anak-Anak Marley Tampil di Glastonbury, Begini Jadinya...
Damian, Stephen, & Julian Marley © Marley Brothers Official Facebook
Kapanlagi.com - Musim panas telah terasa vibrasinya. Sejumlah festival besar telah dan akan digelar dalam waktu dekat. Salah satu acara tahunan yang sukses menyedot pengunjung dari segala penjuru dunia adalah Glastonbury Festival.

Bicara soal festival bergengsi yang satu ini, ada saat ketika penampil yang beraksi di atas panggung sangat spesial. Tahun 2007 lalu, panggung utama Glastonbury diguncang oleh penampilan anak-anak mendiang Bob Marley.

Marley Brothers © Marley Brothers Official FacebookMarley Brothers © Marley Brothers Official Facebook

Kala itu mereka membawakan lagu-lagu hits milik sang ayah. Tentu saja penampilan mereka saat itu mendapat antusiasme luar biasa dari para penonton yang hadir. Tampak Stephen, Julian, dan si bungsu Damian Marley membuka penampilan dengan Get Up Stand Up.

Tampil secara big band, 3 kakak beradik beda ibu ini asyik berkolaborasi dengan gaya mereka yang khas. Ya, anak-anak mendiang Bob Marley, atau yang akrab dengan sebutan Marley Brothers ini hampir semua bisa dibilang sukses dan punya karir bagus dalam industri musik dunia.

Nama mereka banyak dikenal di seluruh dunia. Sama seperti sang ayah, Marley Brothers juga punya banyak album dan selalu jadi hits. Bedanya, anak-anak Marley ini tentu saja banyak mengusung lagu reggae kekinian.

Mereka tak memainkan roots reggae seperti The Wailers, melainkan raggamuffin' yang erat kaitannya dengan hip-hop. Mereka bukanlah pengganti sosok Bob Marley yang meninggal pada tanggal 11 Mei 1981, mereka adalah penerus kultur yang telah dibangun oleh sang ayah dan terus menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia hingga kini.

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -