Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal

Erick  |  Sabtu, 09 Mei 2015 14:22
Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal
Bob Marley © bobmarley.com
Kapanlagi.com - Tanggal 11 Mei nanti adalah peringatan meninggalnya sang legenda reggae. Bob Marley wafat pada tanggal 11 Mei 1981, di usia 36 tahun. Setelah beberapa tahun berjuang melawan penyakit melanoma yang dideritanya, akhirnya Bob menghembuskan nafas terakhirnya di Cedars of Lebanon Hospital, Miami.

Saat itu, tak hanya keluarga saja yang berduka. Kabar meninggalnya sang bintang juga meninggalkan duka bagi warga Jamaika. Pemakamannya dihadiri oleh ribuan warga yang berduka karena sang pahlawan telah pergi.

Kalian tahu, aku tak benar-benar punya ambisi. Yang benar-benar ingin kulihat hanya satu, aku ingin melihat seluruh umat manusia hidup bersama, kulit hitam, putih, tionghoa, semua orang. Itu saja.
Bob Marley
 

Bob Marley © Bob Marley Official FacebookBob Marley © Bob Marley Official Facebook

Bob telah memberi banyak inspirasi bagi siapapun. Melalui lagu, tutur kata, dan ajaran Rastafari yang dianutnya. Lagu-lagunya hingga kini masih sering diperdengarkan di mana-mana. Karyanya abadi, dan pandangannya tentang hidup mengilhami banyak orang.

Kisah perjalanan hidup Bob dari sebelum ia terkenal hingga saat-saat terakhirnya pun telah difilmkan. Video berikut ini adalah sepenggal kisah, saat para warga Jamaika mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman. Cuplikan video ini diambil dari film dokumenter Bob Marley yang berjudul MARLEY (2012).

Setelah kematiannya, banyak lagu milik Marley yang kembali dinyanyikan oleh anak-anaknya, seperti Ziggy, Stephen, Julian, bahkan si bungsu yang ternama, Damian Marley. Mereka merilis ulang beberapa lagu sang ayah dengan aransemen baru yang lebih segar, sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

"Kalian tahu, aku tak benar-benar punya ambisi. Yang benar-benar ingin kulihat hanya satu, aku ingin melihat seluruh umat manusia hidup bersama, kulit hitam, putih, tionghoa, semua orang. Itu saja," kalimat terakhir Bob Marley inilah yang dikenang para penggemarnya hingga sekarang.

Yuk baca juga berita berikut:

Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

[VIDEO] Kenang Bob Marley, Eddie Murphy Rilis Klip 'Oh Jah Jah'

Jawab Tantangan Ahmad Dhani, Julia Martinez X Factor Bak Rihanna

Mantab, Pria Ini Bawakan 20 Lagu Dengan Gaya Berbeda-beda!

Terbaru: Sebuah Lagu Acapella Untuk Ulangtahun Bob Marley!

Ketika One Love Dimainkan di Seluruh Penjuru Dunia

Masih Bertaji, Konser The Wailers Sold Out di Apollo

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -