Inilah Konser Terakhir Bob Marley Yang Sempat Direkam

Erick  |  Minggu, 10 Mei 2015 22:22
Inilah Konser Terakhir Bob Marley Yang Sempat Direkam
Bob Marley © professionsforpeace.com
Kapanlagi.com - Legenda reggae dunia, Bob Marley, meninggal di usia yang sangat muda. Ia berjuang melawan penyakit melanoma yang dideritanya dan harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 11 Mei 1981.

Saat itu Bob Marley sedang berada di puncak kejayaannya. Dalam kondisi sakit, ia masih melakukan serangkaian tur Inggris, Amerika, bahkan Jepang. 2 tahun sebelum kematiannya, Bob Marley menggelar konser Legend Live di Santa Barbara.

© quotesfish.com© quotesfish.com

Konser ini adalah konser terakhir sang legenda yang direkam secara utuh dari awal hingga akhir. Positive Vibration membuka penampilan Bob Marley dan The Wailers kala itu. Lagu pertama yang bertempo lambat mendapat sambutan luar biasa dari para penonton yang sudah lama menunggu penampilan Marley dan kawan-kawan.

Intro lagu I Shot The Sheriff menyusul kemudian. Penonton yang membanjir bersorak sorai melihat penampilan The Wailers yang membawakan lagu-lagu hits mereka selama setidaknya 1 setengah jam.

Setelah konser di Santa Barbara ini, The Wailers masih tampil di beberapa tempat di Amerika. Bahkan mereka juga sempat tampil sebagai band pembuka sebuah band lokal, The Commodore, yang ternyata sambutan penonton lebih meriah ketika The Wailers tampil.

Setelah serangkaian tur panjang dan melelahkan, akhirnya Bob jatuh sakit, dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ia pun dibawa ke Jerman untuk berobat karena suhu udara di sana lebih memungkinkan untuk kesembuhannya. Namun usia seseorang memang tak bisa ditebak, Bob harus pergi untuk selama-lamanya meninggalkan 14 orang anak, jutaan penggemar di seluruh dunia, dan ratusan lagu yang abadi dan tetap enak untuk didengarkan hingga kini.

Yuk baca juga berita berikut:

'LEGEND REMIXED' Lagu Bob Marley Versi Kekinian

Fans Berat, Obama Kunjungi Bob Marley Museum

Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

Sendirian, Pria Ini Mainkan 'Three Little Birds' Dengan Epic!

Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -