'LEGEND REMIXED' Lagu Bob Marley Versi Kekinian

Erick  |  Minggu, 10 Mei 2015 21:22
'LEGEND REMIXED' Lagu Bob Marley Versi Kekinian
Bob Marley © weriseupandshine.com
Kapanlagi.com - Bob Marley adalah salah satu musisi yang punya karya abadi. Banyak sekali karya-karyanya yang masih sering diperdengarkan hingga kini. Tak hanya diperdengarkan, banyak juga lagu-lagu milik legenda reggae ini yang dirilis ulang dengan aransemen yang berbeda.

Bicara soal aransemen, sebuah album telah dirilis ulang. Album yang paling terkenal adalah LEGEND. Karena itulah, anak-anak mendiang Bob, yaitu Stephen dan si sulung Ziggy Marley membuat sebuah proyek.

Cover album LEGEND © Bob Marley Official FacebookCover album LEGEND © Bob Marley Official Facebook

Dalam mengerjakan proyek yang bertajuk LEGEND REMIXED ini, mereka menggandeng beberapa dub composer dan sound engineer ternama. Sebut saja Jim James, Jason Bentley, Beats Antique, bahkan ada juga DJ ternama Z-Trip dan Thievery Corporation, serta legenda reggae yang dekat dengan keluarga Marley yaitu Lee 'Scratch' Perry.

Sesuai dengan profesi para komposer ini, aransemen lagu dalam album LEGEND dibuat dalam versi dub. Uniknya, kalian masih bisa mendengarkan suara asli Bob Marley dalam setiap lagunya. Beberapa dari mereka bahkan mengatakan, rasanya seperti sedang tampil bersama Bob Marley.

Suara asli Bob Marley diambil dari sebuah tempat penyimpanan semua katalog milik sang legenda. File yang kebanyakan masih berupa pita rekaman ini kemudian diolah kembali, diproses secara digital, dengan aransemen yang benar-benar baru.

Simak saja lagu Punky Reggae Party yang digarap oleh Lee 'Scratch' Perry dan Z-Trip yang berubah menjadi surga scratch turntable. Atau One Love yang diremix oleh Photek menjadi hovering dark dub reggae. Dan jangan lupakan juga versi dubstep kekinian yang dikerjakan oleh Derek Vincent Smith dari Denver yang akrab dengan nama panggung Pretty Lights.

Yuk baca juga berita berikut:

Fans Berat, Obama Kunjungi Bob Marley Museum

Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

Sendirian, Pria Ini Mainkan 'Three Little Birds' Dengan Epic!

Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal

[VIDEO] Kenang Bob Marley, Eddie Murphy Rilis Klip 'Oh Jah Jah'

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -