Fans Berat, Obama Kunjungi Bob Marley Museum

Erick  |  Sabtu, 09 Mei 2015 19:22
Fans Berat, Obama Kunjungi Bob Marley Museum
Barack Obama & Bob Marley © istimewa
Kapanlagi.com - Bob Marley memang sumber inspirasi banyak orang. Sebagai salah satu lengenda reggae, ia adalah tokoh yang paling banyak dibicarakan orang hingga kini. Bahkan tak hanya musisi saja yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang Bob Marley.

Orang nomor satu di Amerika pun ingin tahu lebih dalam tentang legenda reggae ini. Ya, bulan lalu, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berkunjung ke Jamaika. Dalam kunjungannya tersebut, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi Bob Marley Museum.

Sekitar 15 menit setelah ia mendarat di bandara Norman Manley, Kingston, Jamaika, Obama langsung menuju museum Bob Marley. Ia berkeliling dan melihat-lihat koleksi apa saja yang dipajang dalam rumah besar bergaya Victoria tersebut.

Barack Obama saat mengunjungi Bob Marley Museum © bobmarley.comBarack Obama saat mengunjungi Bob Marley Museum © bobmarley.com

"Aku masih punya semua albumnya," kata Obama. Rumah besar ini dulunya pernah ditinggali sang legenda reggae, lengkap dengan studio untuk rekaman. Banyak sekali penghargaan dalam bentuk Gold atau Platinum Awards yang dipajang di sana.

Obama menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk berputar-putar dan melihat seisi rumah yang disulap menjadi museum tersebut. Tak bisa dipungkiri, Obama adalah penggemar berat Bob Marley.

Obama tinggal di Jamaika selama 3 setengah hari, untuk mendiskusikan perihal kerjasama Amerika Serikat dengan Kuba. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Presiden Amerika Serikat ke Jamaika sejak tahun 1982 lalu.

Yuk baca juga berita berikut:

Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal

[VIDEO] Kenang Bob Marley, Eddie Murphy Rilis Klip 'Oh Jah Jah'

(bob/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -