Baru! Obati Kangenmu Dengan Bob Marley di Video Eksklusif Ini

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 11 Mei 2015 13:22
Baru! Obati Kangenmu Dengan Bob Marley di Video Eksklusif Ini
Bob Marley/©Official Facebook Bob Marley
Kapanlagi.com - Tepat hari ini (11/5) 34 tahun yang lalu, salah satu musisi reggae dunia, Bob Marley meninggal dunia karena kanker melanoma yang diidapnya sejak tahun 1977. Ia dimakamkan di desa Nine Miles, St. Anna, Jamaika, tanah kelahirannya lewat proses pemakaman eksklusif bak seorang raja.

Sebelum kondisinya makin memburuk, Marley sempat melakukan tur dunia yang bertajuk Uprising Tour. Dimulai pada 30 Mei 1080 dan berakhir pada 23 September 1980, konsernya di Stanley Theatre, Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat menjadi konser terakhir sebelum pelantun Redemption Song ini menjalani perawatan di Jerman.

Meski telah berpulang lebih dari 30 tahun yang lalu, karya-karyanya masih terus diperdengarkan hingga sekarang. Bahkan, di tahun 2013 lalu, beberapa anaknya seperti Ziggy dan Stephen Marley sempat membuat remix 'kekinian' lagu-lagu Marley di album Legend.

Untuk obati kerinduanmu akan sosoknya yang enerjik dengan suara seraknya, bobmarley.com merilis sebuah video eksklusif ketika Marley menghelat konser di Boston pada tahun 1978 dalam tur bertajuk Kaya. Sebenarnya, video ini resmi dirilis pada 17 Februari lalu, dua minggu setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-70. Namun, tak ada salahnya jika kita menikmati kembali performancenya ketika membawakan lagu War.

Video ini disebut eksklusif oleh situs resmi Bob Marley karena rekaman berjudul Easy Skanking in Boston ini tak pernah dirilis sebelumnya. Direkam oleh seorang videografer yang ditunjuk oleh Marley sendiri, ia diizinkan merekam aksinya dari deretan bangku penonton paling depan.

Hasilnya, lewat video ini kita akan dibawa menikmati konser Marley yang sangat eksklusif. Nggak percaya, silahkan tonton sendiri video ini dan semoga kerinduanmu akan sosoknya akan terobati, ya.

Jangan Lewatkan

[VIDEO] Langka! Bob Marley Dimakamkan Bagai Seorang Raja

'War', Lagu Milik Bob Marley Yang Berasal Dari Naskah Pidato

Inilah Konser Terakhir Bob Marley Yang Sempat Direkam

'LEGEND REMIXED' Lagu Bob Marley Versi Kekinian

Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

(kpl/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -