Kerjasama Dengan Dwiki Darmawan, Andini Recycle Lagu Religi

Agista Rully  |  Selasa, 04 April 2017 10:22
Kerjasama Dengan Dwiki Darmawan, Andini Recycle Lagu Religi
© KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Andini merupakan salah satu dari sekian banyak artis yang mengawali karir dari ajang pencarian bakat. Sebelumnya, dara manis ini merupakan kontestan Indonesian Idol tahun 2014. Pada saat itu, dirinya sempat masuk 10 besar terbaik dan dikenal dengan nama Dewi Idol.

Tiga tahun 'lulus' dari ajang yang melambungkan namanya tersebut, Andini kini ditawari kerjasama dengan Dwiki Darmawan, pemusik jazz asal Sunda. Proyek kerjasama Andini dan Dwiki ini adalah recycle lagu religi bertajuk Dengan Menyebut Nama Allah. 

"Dari Warner aku dapat project sama Mas Dwiki Darmawan. Ada salah satu stasiun televisi minta lagu itu untuk di-recycle dan harus lagu itu." terang Andini ketika ditanya alasannya memilih lagu religi saat dirinya mengunjungi Kantor Redaksi KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan.

Andini, mantan finalis Indonesian Idol yang bersiap jadi diva Indonesia selanjutnya © KapanLagi.com®/Budy SantosoAndini, mantan finalis Indonesian Idol yang bersiap jadi diva Indonesia selanjutnya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Suatu kehormatan banget bisa kerjasama dengan Mas Dwiki Darmawan," lanjutnya. Menurutnya lagu religi yang diaransemen ulang ini nantinya akan memiliki nuansa musik yang lebih slow dan syahdu. Harapannya lagu ini akan jadi lebih easy listening dan digemari.

Mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di kancah musik Indonesia, gadis yang juga pernah menyanyi dengan honor Rp 150 ribu saja ini belajar menulis lagu. "Lagu sering nulis sih, masih belajar." jelas gadis yang berencana kuliah di jurusan Komunikasi dalam waktu terdekat ini.

Adapun musisi yang menginspirasi Andini adalah Anggun dan Celine Dion. "Kalau lokal Anggun karena aku lihat perjuangan dia hebat banget, sampai go international dan bisa membanggakan Indonesia. Dia aja bisa, kenapa aku engga? Kalau internasional Celine Dion. Sejak kecil diajarin nyanyi sama Mama dengan lagunya Celine Dion." tandas Andini.

Baca Juga Berita Lainnya

James Blunt Memasukkan Semangat Carrie Fisher Pada Album Barunya

Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru

Mel C Sebut Kalau Reuni Spice Girls Masih Bisa Terwujud

One Direction Bisa Hasilkan 400 Miliar Rupiah Dalam Tour Setahun!

Advise Elton John Buat Karir Bermusik Ed Sheeran Melambung!