Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru

Natanael Sepaya  |  Selasa, 04 April 2017 09:22
Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru
Andini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jika kembali melirik Indonesian Idol musik ke-8 di tahun 2014, nama Nowela Idol atau Husein Alatas boleh jadi yang paling diingat. Tapi, Dewi Puspita Andini yang masuk sebagai finalis 10 besar pun kini siap untuk mencuri hati para penikmat musik di Tanah Air dengan karya-karyanya.

"Aku finalis 10 besar Indonesian Idol 2014. Perjuangannya panjang banget. Dari situ aku mulai dikenal dan mengisi berbagai acara, lumayan buat uang jajan. Waktu itu aku masih 2 SMA dan habis eliminasi aku vakum setahun. Setelah vakum aku harus bangun lagi dari awal. Aku nyanyi di nikahan yang di tenda, pesta ulang tahun. Terus dibayarnya cuma dikasih makan sampai pernah dikasih 150 ribu doang. Tapi memang itu untuk menambah jam terbang dan memperkenalkan lagi diriku, dulu namanya Dewi Idol," ujarnya saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan.

Usai melangkah di Indonesian Idol 2014, Andini harus membangun karirnya lagi dari nol © KapanLagi.com/Budy SantosoUsai melangkah di Indonesian Idol 2014, Andini harus membangun karirnya lagi dari nol © KapanLagi.com/Budy Santoso

Selama membangun karir dari nol, Andini tidak menepis kalau ada berbagai pengalaman seru yang ia rasakan sebagai seorang penyanyi. Mulai dari mendapat bayaran berupa makanan dan uang sebesar 150 ribu, sampai acara yang memaksanya untuk tampil di pelosok desa.

"(Pengalaman menarik pas nyanyi di nikahan tenda) Ada banget. Pas jaman itu aku masuk-masuk ke daerah kayak Karawang. Itu aku pernah sampe masuk pelosok desa. Aku pun harus nyanyi dangdut. Pernah bayarannya cuma dikasih makan. Fee pertama itu 150 ribu. Perjuangannya kerasa banget," lanjut Andini.

Kini, Andini siap untuk mencuri hati para penikmat musik Tanah Air dengan karya-karyanya © KapanLagi.com/Budy SantosoKini, Andini siap untuk mencuri hati para penikmat musik Tanah Air dengan karya-karyanya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Namun usahanya sama sekali tidak bisa dibilang sia-sia. Usai melangkah di ajang pencarian bakat dan membangun karirnya dari awal, Andini lalu bergabung dengan label Warner Music Indonesia. Momen inilah yang membuatnya bisa tampil bersama Arkarna dan memantapkan karirnya di industri musik.

"Lalu aku gabung di Warner dan buat satu single Jangan Salahkan Cinta yang akhirnya jadi soundtrack film dan duet sama Arkarna. Masuk Warner namaku jadi Andini, jadi pakai nama belakang aku. Kalau Dewi kan banyak banget di dunia musik. Gak percaya banget ya. Mungkin hadiah dari Tuhan atas kerja kerasku. Aku tuh waktu nyanyi di nikahan memang pure gak cari uang. Aku mau menambah jam terbang dan memperkenalkan diriku. Kuncinya harus sabar sih," pungkas Andini.

Yakin Sudah Baca Ini?

10 Tahun Bareng, Bagaimana Rahasia RAN Jaga Kekompakan?

Cari Tahu Lebih Banyak Tentang Drummer Rani Ramadhany Yuk!

Curhat Clairine Clay, Apa Yang Diinginkan Saat Terlahir Kembali?

Chandra Liow Bicara Tentang Sleep Paralysis, Serem Nggak Ya?

Antara Cowok Jelek & Bau Badan, Mana Yang Dipilih Clairine Clay?

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -