Kahitna Tutup Indihome Prambanan Jazz 2016 Dengan Sempurna

Ahmat Effendi  |  Senin, 22 Agustus 2016 08:22
Kahitna Tutup Indihome Prambanan Jazz 2016 Dengan Sempurna
Kahitna ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Pagelaran musik Indihome Prambanan Jazz 2016 akhirnya mencapai puncaknya pada hari kedua, Minggu (21/8) malam. Band legendaris Kahitna pun kebagian menjadi penampilan terakhir di Panggung Special Show. Tak mau mengecewakan sekitar 3000 penonton yang hadir dan menunggu hingga larut malam, Kahitna tampil sempurna.

Pantang pulang sebelum Kahitna tampil. Ya, mungkin itu kata yang tepat menggambarkan kesetiaan ribuan fans Kahitna atau Soulmate di Indihome Prambanan Jazz 2016. Tampil setelah Glenn Fredly dan Krakatau Reunion di Panggung Special Show, Kahitna yang dijadwalkan naik pentas sekitar pukul 23.00 WIB, baru bisa tampil sekitar pukul 12.15 WIB.

Tak mau buang waktu, Kahitna langsung tampil dengan lagu-lagu andalan mereka sepeti Cantik, Katakan Saja, Cinta Sudah Lewat, Soulmate, Setahun Kemarin, dan beberapa tembang populer lainnya yang mampu membuat penonton tak bisa berhenti ikut bernyanyi. Saking ingin lebih dekat dengan penonton, Yovie pun meminta penonton untuk berdiri dan mendekat ke pagar pembatas.

Kahitna tampil luar biasa dalam puncak Indihome Prambanan Jazz 2016. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoKahitna tampil luar biasa dalam puncak Indihome Prambanan Jazz 2016. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Penampilan Kahitna pun sangat komunikatif dengan penonton. Beberapa kali trio vokalis Kahitna mencoba beinteraksi dengan penonton. Baik itu dengan melempar joke-joke ataupun mengajak penonton bernyanyi berasama. Sekitar 45 menit menghibur ribuan penonton, Kahitna pun harus pamit. Tepuk tangan meriah pun mengiringi mereka turun dari panggung, sekaligus menandakan berakhirnga pagelaran Indihome Prambanan Jazz 2016.

Selama dua hari Indihome Prambanan Jazz bisa dikatakan sukses. Menurut info yang didapat, sekitar 19 ribu pengunjung datang untuk menyaksikan musisi-musisi hebat dari dalam ataupun luar negeri. Seperti yang telah disampaikan CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor, Anas Alimi, acara ini menampilkan musisi-musisi dari tiga generasi berbeda.

Nama-nama besar dari Indonesia tampil dalam event yang memasuki tahun kedua ini. Mereka adalah, Marcell Siahaan, Rio Febrian, Trio Lestari, Raisa, Tulus, Yura Yunita, Mocca, Everyday, Krakatau Reunion, Kahitna, dan beberapa nama lagi. Tahun ini pun Indihome Prambanan Jazz 2016 menampilkan musisi internasional, yakni Rick Price dan Boyz II Men.

Simak Juga:

Glenn Fredly Sukses Bikin Galau di Prambanan Jazz Festival 2016

Lagu Baru Maliq and D Essentials - The Groove Tak Seperti Kahitna

Ini Alasan Yovie Widianto Mau Buat Lagu Untuk Maliq & The Groove

Soal 'Persaingan' Lagu Religi, Ini Komentar Hedi Yunus

Hedi Yunus Ingin Berbagi Kebaikan Lewat Lagu Religi

(kpl/pur/sjw)

Dimulai dari yang paling senior. Terbentuk pada 1969, Koes Plus kini sudah berusia 47 tahun dan dianggap sebagai legenda musik pop dan rock n roll di Indonesia.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -