Jeffry Waworuntu: Memanajeri Wanita Lebih Sulit Dari Laki-Laki

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 April 2016 12:22
Jeffry Waworuntu: Memanajeri Wanita Lebih Sulit Dari Laki-Laki
Jeffry Waworuntu - Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setelah absen selama 6 tahun, akhirnya Ruth Sahanaya kembali ke industri musik Tanah Air bersama album baru yang berjudul SIMFONI DARI HATI. Sebagai manajer sekaligus suami Uthe, Jeffry Waworuntu pun tidak menepis kalau proses pengerjaan album tersebut pun tetap terbawa sampai ke rumah meski dengan porsi yang terbilang kecil.

"Saya sebetulnya sebagai produser pelaksana, dari awal kami dalam pekerjaan harus profesional agar bisa berjalan lancar. Kita tak memungkiri efek (pekerjaan) ada, pada waktu berjalan di rumah, keinget ditanyain lagi. Ruth juga tau posisi, tidak terlalu bawa pekerjaan di rumah, paling hal-hal kecil, tidak ada yang terlalu besar," jelas Jeffry saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Di sisi lain, Jeffry sendiri menjelaskan kalau menjadi manajer seorang artis maupun penyanyi perempuan lebih sulit dibandingkan pria. Alasannya karena ia harus lebih mengerti dengan perasaan artisnya meski bukan berarti kemudian mengalah.

Bagi Jeffry, menjadi manajer dan suami seorang Ruth Sahanaya itu harus bisa mengerti dan lebih menghargai © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBagi Jeffry, menjadi manajer dan suami seorang Ruth Sahanaya itu harus bisa mengerti dan lebih menghargai © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Nggak (mengalah), memanajeri wanita lebih sulit dari laki-laki, prinsipnya kita harus mengerti, sebagai manajer dia punya perasaan lemah lembut, bukan mengalah, tapi menghargai, kalau kita berantem sebelum naik panggung, wah," lanjut ayah Nadine Waworuntu itu.

Namun semua itu tak terlepas dari ikatan kuat yang telah dibangun Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya sejak 21 tahun lalu. Meski berbeda pendapat selalu ada, tapi hal tersebut tidak berlangsung lama apa lagi mempengaruhi pekerjaan.

"(Berantem) Ada, itu manusiawi. Gak sinkron, ada bagian yang saya iya, dia nggak. Tapi masalah bisa langsung terjawab dan ke sumber apa yang mau ditanya," aku Uthe.

"Kami sudah 21 tahun menikah, sudah tahu betul," tandas Jeffry singkat.

Jangan Lewatkan Yang Ini!

Ruth Sahanaya Siap Bersaing Dengan Penyanyi Baru Saat Ini

Ini Alasan Ruth Sahanaya Keluar Dari 'Zona Nyaman' di Album Baru

Chicco Jericho Jadi 'Malaikat Cinta' di Klip Baru Ruth Sahanaya

'Pesta' Hingga 'Astaga', Ruth Sahanaya Ajak Penonton ke Masa Lalu

Kisah Cinta 21 Tahun Ruth Sahanaya - Suami Menginspirasi Titi DJ

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -