Ruth Sahanaya Siap Bersaing Dengan Penyanyi Baru Saat Ini

Natanael Sepaya  |  Rabu, 20 April 2016 11:22
Ruth Sahanaya Siap Bersaing Dengan Penyanyi Baru Saat Ini
Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya para penggemar Ruth Sahanaya boleh merasa senang dengan kehadiran album baru sang Diva, SIMFONI DARI HATI. Meski butuh waktu sampai 6 tahun demi mewujudkan album ke-17 ini, ia menjelaskan ada banyak pertimbangan dan kesiapan sebelum bersaing di era musik modern ini.

"Kalau untuk saya sendiri excited, semangat. Tetapi emang perlu pemikiran tersendiri, perlu kesiapan tersendiri untuk membuat album di industri sekarang. Segala sesuatu harus dipikirkan, tetapi untuk saya pribadi, saya nggak merasa takut atau gimana dengan adanya penyanyi yang baru. Karena buat saya pribadi, penggemar loyal saya juga bertumbuh bersama saya dari dulu sampai sekarang. Mereka juga udah menunggu, mungkin dengan warna baru jadi bertambah lagi anak muda, jadi seneng juga," jelas penyanyi kelahiran Bandung, 1 September 1966 silam itu.

Penyanyi yang kerap disapa Uthe itu pun mengakui perubahan warna musik dalam album SIMFONI DARI HATI semata-mata untuk mengikuti era musik modern. Hanya saja, perubahan tersebut tak berarti meninggalkan total warna, gaya, serta gaya menyanyi khas Ruth Sahanaya.

Tawarkan sesuatu yang berbeda dan segar lewat album SIMFONI DARI HATI, Uthe tidak menutup pintu untuk go international © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTawarkan sesuatu yang berbeda dan segar lewat album SIMFONI DARI HATI, Uthe tidak menutup pintu untuk go international © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya dan Jeffry sudah dikit cerita kenapa menyanyikan lagu lebih mudah, karena emang kita berusaha mengikuti era tapi tidak meninggalkan warna Uthe seperti di lagu Derita Kesayanganku atau seperti lagu Festival Grande, susah lagunya. Terus lagu Percayakan Cinta mirip Bawa Daku Pergi, di situ saya memperlihatkan teknik bernyanyi yang lumayan sulit. Sebenarnya gak meninggalkan Ruth Sahanaya-nya. Aransemen dan warna yang muda tapi cara menyanyinya tetap Ruth Sahanaya," lanjutnya.

"Jadi kebetulan aja kita memang banyak stok lagu dari dia (Ruth Sahanaya)," tambah Jeffry Waworuntu singkat.

Tak hanya musik, dari segi pemilihan kata dan bahasa yang terdapat di sejumlah lagu pun membuat SIMFONI DARI HATI terasa lebih segar di telinga. Beramunisikan 10 track yang fresh dan kualitas menyanyi yang tetap terjaga sampai sekarang, Uthe pun tidak menutup kemungkinan untuk dirinya pergi go international.

"Karena sekarang lagi ikut tren. Suka Bahasa Inggris-nya tapi gak nutup kemungkinan go international. Ada lagu di album ini, yang Love Will Find A Way, juga ada versi bahasa Jepangnya," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Ini Alasan Ruth Sahanaya Keluar Dari 'Zona Nyaman' di Album Baru

Chicco Jericho Jadi 'Malaikat Cinta' di Klip Baru Ruth Sahanaya

'Pesta' Hingga 'Astaga', Ruth Sahanaya Ajak Penonton ke Masa Lalu

Kisah Cinta 21 Tahun Ruth Sahanaya - Suami Menginspirasi Titi DJ

Rilis Album Baru, Ruth Sahanaya Siap 'Jualan Keliling Store'

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -