Ini Alasan Ruth Sahanaya Keluar Dari 'Zona Nyaman' di Album Baru

Natanael Sepaya  |  Selasa, 19 April 2016 19:22
Ini Alasan Ruth Sahanaya Keluar Dari 'Zona Nyaman' di Album Baru
Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tiga puluh (30) tahun, jelas bukan waktu yang sebentar bagi penyanyi besar seperti Ruth Sahanaya untuk terus bertahan di dunia musik. Tapi nyatanya semua sepak terjang dan status Diva yang ia dapat berhasil dibuktikan kembali lewat album terbarunya, SIMFONI DARI HATI.

"Saya akhirnya bisa rilis album ke-17, sekalian bertepatan 30 tahun saya berkarya. Saya senang, setelah 6 tahun gak keluarkan album, akhirnya sekarang ini bisa kembali rilis album. Album ini prosesnya 6 bulan, dari pemilihan lagu dan take vocal, aransemen," ujar penyanyi yang kerap disapa Uthe itu saat ditemui tim KapanLagi.com® di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Ruth Sahanaya juga mengungkapkan betapa senangnya ia bisa bergabung dengan label sebesar Pro-M yang telah ikut membantu untuk mewujudkan album SIMFONI DARI HATI. Selain itu istri Jeffry Waworuntu ini juga menjelaskan kalau tren dan perkembangan musik lah yang membuatnya tidak mengajak sederet composer dan arranger langganannya untuk bekerja sama di album ini.

SIMFONI DARI HATI, ungkapan terima kasih atas kesempatan berkarya selama 30 tahun yang dipercayakan pada Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSIMFONI DARI HATI, ungkapan terima kasih atas kesempatan berkarya selama 30 tahun yang dipercayakan pada Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Untuk album saya baru ini, saya senang bisa kerja sama dan menjadi keluarga baru di Pro-M dan diberi kepercayaan bisa mengeluarkan warna baru, bisa keluar dari zona nyaman saya, banyak nama baru mengisi lagu baru. Kita harus bisa mengikuti perkembangan era, tren baru, ikuti zaman, tanpa menghilangkan ciri khas saya dan warna. Kebanyakan warna baru tapi tak menghilangkan karakter. Ada 2 baru masih Ruth Sahanaya banget," lanjutnya.

Karena itu ibunda Nadine Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu ini memilih kalimat SIMFONI DARI HATI sebagai judul album barunya. Yap, kalimat tersebut menjadi ungkapan rasa terima kasih atas karir dan perjalanan musiknya selama 30 tahun sampai album SIMFONI DARI HATI yang dirilis pada hari Senin (19/4) kemarin.

"Di dalam album ini banyak sekali judul lagu, kayaknya sudah di pikirkan untuk konser 30 tahun berkarya. Kenapa SIMFONI DARI HATI, karena 30 tahun berkarya, rasa terima kasih, punya arti perjalanan 30 tahun berkarya. Ini diungkapkan dari judul lagu itu sendiri," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Chicco Jericho Jadi 'Malaikat Cinta' di Klip Baru Ruth Sahanaya

'Pesta' Hingga 'Astaga', Ruth Sahanaya Ajak Penonton ke Masa Lalu

Kisah Cinta 21 Tahun Ruth Sahanaya - Suami Menginspirasi Titi DJ

Rilis Album Baru, Ruth Sahanaya Siap 'Jualan Keliling Store'

Showcase 'SIMFONI DARI HATI' Ruth Sahanaya Siap Digelar