Kisah Cinta 21 Tahun Ruth Sahanaya - Suami Menginspirasi Titi DJ

Natanael Sepaya  |  Senin, 18 April 2016 18:22
Kisah Cinta 21 Tahun Ruth Sahanaya - Suami Menginspirasi Titi DJ
Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Status Diva yang disandang oleh Ruth Sahanaya kini siap ia buktikan kembali lewat album barunya, SIMFONI DARI HATI, yang akan dirilis malam ini. Nah, rupanya ada cerita menarik dalam album tersebut di mana Titi DJ ikut menyumbangkan 1 track yang terinspirasi dari kebersamaan Uthe serta Jeffry Waworuntu selama 21 tahun.

"Jadi sebenarnya waktu saya sama Titi rilis album itu berdekatan. Jadi pada saat itu dia tahu saya mau buat album dia nawarin, 'gue bikinin lagu ya', saya bilang 'kenapa nggak? Mau banget'. Gak begitu lama setelah menyatakan mau buat lagu, dia ngabarin lewat WA (Whatsapp), dia bilang sudah jadi lagunya. Saat itu belum ada judul. Pas aku denger fresh, seger. 'Ini sebenarnya jalan ceritanya pengalaman pribadi ya?' Aku tanya ke dia. Nggak kata dia. Dia justru terinspirasi melihat hubungan aku sama Jeffry yang sudah 21 tahun. Dia terinspirasi dengan itu. Kalau kita liat ada lirik 'walau perangai berbeda tetapi perang bukan pilihan'. Terus dia bilang belum ada judul. Di reff ada kata woohoo-nya. 'Judulnya Woohoo aja ya Te?' kata dia. Aku bilang, 'boleh, unik ya', karena sesuatu banget, catchy," ujar Ruth Sahanaya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Lebih jauh, Ibunda Nadine Waworuntu ini menjelaskan kalau Pro-M pun tidak sepenuhnya ikut menentukan pemilihan track dalam album SIMFONI DARI HATI. Yap, Pro-M hanya memberi pertimbangan di mana sejumlah track dalam album tersebut harus mewakili sosok Ruth Sahanaya.

SIMFONI DARI HATI, siap tawarkan 10 track cinta yang lebih variatif dan fresh dari Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSIMFONI DARI HATI, siap tawarkan 10 track cinta yang lebih variatif dan fresh dari Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Memang dalam pemilihan lagu ini berusaha memberikan warna baru, tapi tetap Pro-M masih memperhitungkan, melihat harus ada warnanya Uthe. Jadi kayak Percayakan Cinta, sengaja dimasukkan lagu ini karena boleh dibilang Uthe banget. Cuma aransemennya dibikin kekinian aja, pake DJ Sumantri, supaya bisa dipasang di disko," lanjut pelantun Andaikan Kau Datang Kembali.

Namun dari semua track miliknya, diakui Uthe kalau lagu Seandainya merupakan lagu favoritnya termasuk dalam SIMFONI DARI HATI. Walau begitu, Uthe menjamin kalau album tersebut akan menghadirkan tema cinta dengan segmentasi yang lebih variatif.

"Saya pribadi sangat suka lagu Seandainya karena menyentuh, indah maknanya. Di album saya ini semuanya bertemakan cinta seperti yang sudah-sudah, tetapi yang di album ini lebih variatif. Ada cinta kita dan dedikasi untuk para musisi yang telah meninggalkan kita, dan satunya lagi cinta serta kepedulian kepada anak jalanan. Kenapa dipilih anak jalanan dan saya berduet dengan Christable, duta anak jalanan. Itu justru mau kita usung karena ketika kita memikirkan mau bikin konser, ini bisa masuk segmen saya tentang kepedulian," pungkas sang Diva.

Sudah Baca Yang Ini?

Rilis Album Baru, Ruth Sahanaya Siap 'Jualan Keliling Store'

#AnakArtis Bagi Nadine, Satu-Satunya Web Series Yang Entertaining

Showcase 'SIMFONI DARI HATI' Ruth Sahanaya Siap Digelar

'SIMFONI DARI HATI', Ruth Sahanaya Bakal Keluar Dari Zona Nyaman!

Nadine Waworuntu: Di Season 2 Ini Ada Sisi Sensitifnya Aku

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -