'Indonesian Idol 2018' Masuki Babak Showcase Kedua, Siapa Yang Bertahan & Pulang?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 17 Januari 2018 01:50
'Indonesian Idol 2018' Masuki Babak Showcase Kedua, Siapa Yang Bertahan & Pulang?
Indonesian Idol 2018 © YouTube/Indonesian Idol

Kapanlagi.com - Akhirnya Indonesian Idol 2018 memasuki babak Showcase 2, setelah sebelumnya 12 kontestan telah bersaing secara ketat dengan menunjukkan penampilan terbaiknya. Meriah dan penuh warna, rasanya cukup untuk menggambarkan jalannya babak Showcase pertama.

Pada Showcase sebelumnya Maria, Abdul, Joan, Jodie, Withney, Naomi dan Glenn pada posisi 7 besar dengan voting tertinggi, malam ini Indonesian Idol pun akan menampilkan 8 kontestan tersisa. Yap, Ayu, Billy, Ghea, Ilham, JK, Kevin, Marion dan Mona harus kembali memberikan penampilan terbaiknya pada para juri.

Penampilan pertama dibuka oleh Ilham yang membawakan lagu Perfect Stranger dari Jonas Blue. Sukses membuat para juri menilai penampilannya sebagai standar yang tinggi, Kevin segera membuktikan diri dengan menampilkan hit single milik Rizky Febian, Cukup Tau.

© instagram.com/indonesianidolid© instagram.com/indonesianidolid

Kali ini Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty dan Ari Lasso menilai kalau teknik yang digunakan Kevin mirip dengan Rizky Febian. Hanya saja ketika Mona membawakan lagu The Best Thing I Never Had milik Beyonce Knowles secara powerful, kelima juri tersebut memberikan catatan padanya untuk lebih menguasai emosi.

Tak berselang lama, Ayu Putri Sundari yang sempat membuat Armand dan para juri terkejut di babak audisi lewat talenta serta penampilannya yang SWAG pun naik di atas panggung Indonesian Idol 2018. Mirip dengan Mona, Ayu yang membawakan lagu Attention milik Charlie Puth harus mengingat catatan dari Judika, di mana improvisasi yang dilakukannya justru tidak seperti yang ia tampilkan sejak babak audisi. BCL sendiri memberikan komentar di mana Ayu seharusnya mampu memberikan penampilan yang lebih baik.

Mengingat 2 kontestan sebelumnya membawa catatan dari para juri, JK yang memilih untuk membawakan lagu Yank dari Wali Band berusaha untuk kembali menampilkan karakter uniknya. Hal tersebut nyatanya dinilai berhasil oleh para juri, di mana gayanya yang seperti bercerita ditambah dengan stage act yang apik, jadi keunikan tersendiri yang kembali ditampilkan JK di babak Showcase 2 ini.

Akhirnya tiba giliran Marion Jola untuk tampil di atas panggung Indonesian Idol 2018 untuk membawakan lagu Dekat Di Hati milik RAN. Nuansa ballad dan swing sukses dilantunkan Marion bersama nada-nada seksi nan menggoda. Penampilannya malam ini sukses membuat para juri berdiri dan memberikan standing ovation, kecuali Armand. Seakan tak habis pikir dengan kejutan di setiap penampilannya, para Juri tak segan melontarkan kata 'luar biasa'.

Nyatanya penampilan Marion justru membuat standar para juri akan penampilan kontestan berikutnya menjadi meningkat. Hanya saja semua keraguan itu berhasil dijawab secara maksimal oleh Ghea yang memilih untuk membawakan lagu Akad milik Payung Teduh. Judika dan Ari Lasso mencatat meski dibawakan dengan kesan yang santai dan sedikit polos, namun Ghea tetap mampu menunjukkan keunikan dari talentanya dan membuat kita sedikit menjauh dari bayangan lagu asli yang dibawakan oleh Payung Teduh. Maia bahkan menyebut kalau Ghea akan tetap menjadi seorang bintang, tak peduli menang atau tidak dalam kompetisi ini.

Terakhir ada Billy yang tampil membawakan lagu Kekasih Bayangan dari Cakra Khan. Entah apakah karena 2 penampilan yang memukau sebelumnya, Billy pun mendapat catatan dari Maia jika aksinya terasa sangat berhati-hati dan mengurangi feel antara penyanyi dan pendengar.

Menariknya, hanya dalam satu jam sejak diunggah oleh Indonesian Idol 2018 ke YouTube, video penampilan Ghea lah yang berhasil meraih viewers terbanyak dengan angka 142.000. Secara berurutan, video penampilan Marion (92k), Kevin (39k), JK (23k), Billy (13k), Mona (13k) dan Ilham (12k) di channel YouTube berada tepat di bawah jumlah viewers yang berhasil diraih Ghea.

Akhirnya 20 kontestan telah memberikan penampilan terbaiknya, waktu untuk pengumuman voting pun tiba. Dengan penuh rasa debar, kedelapan kontestan di babak Showcase 2 ini pun menanti pengumuman dari Daniel Mananta selaku host acara. Bukan cuma itu saja, 12 kontestan sebelumnya juga ikut menantikan pengumuman siapa yang akan bertahan dan lolos ke babak selanjutnya, terutama untuk 7 nama yang masuk dalam voting tertinggi.

Namun setelah dipenuhi dengan rasa cemas, akhirnya 15 nama kontestan pun terpilih untuk lolos ke babak selanjutnya. Yap, mereka adalah Ghea, Joan, Marion, Abdul, Kevin, Billy, Withney, Jodie, Ayu, Mona, Chandra, Maria, Glenn dan Naomi. Dengan ini langkah Vallen, Amev, Elvan, Irine dan Ilham di Indonesian Idol 2018 harus berakhir.

© instagram.com/indonesianidolid© instagram.com/indonesianidolid

Lalu, apa lagi kejutan yang akan diberikan ke-15 kontestan Indonesian Idol 2018 yang tersisa? Apakah penampilan Marion dan Ghea akan kembali mendominasi ajang kompetisi tersebut di babak selanjutnya? Nantikan semua update-nya cuma di kanal musik KapanLagi.com.

Jangan Lewatkan Ini!

Marion Jola Buka Suara Tentang Video Mesum Mirip Dirinya

[IN-DEPTH] Apa Sih Kriteria Kontestan Pilihan Juri Indonesian Idol?

Ini Kenapa Talenta Ghea Indrawari Bakal Mencuri Hati Kalian Lewat Indonesian Idol!

Lala Marion Kontestan 'INDONESIAN IDOL' Yang Sukses Pukau Juri Dan Penonton

Berhijab dan SWAG, Ayu Putrisundari Pukau Para Juri Indonesian Idol!

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -