Ian Kasela Ungkap Alasan di Balik 5 Lagu Recycle Radja

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ian Kasela Ungkap Alasan di Balik 5 Lagu Recycle Radja Ian Kasela © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sekarang ini kita memang belum banyak mendengar update terbaru dari Radja. Namun baru-baru ini sang frontman, Ian Kasela, pun menuturkan kalau Radja baru saja selesai merilis 5 lagu sekaligus. Selain materi baru, mereka juga mendaur ulang beberapa hits lawas untuk album barunya nanti.


"Semua support Radja. Minta waktu sama produksi, dijadikan satu waktunya supaya gak terlalu bolak-balik. (Radja) Baru saja rilis 5 lagu sekaligus. Pinjem lagu D'Loyd dan kita recycle. Itu jembatan kita untuk menuju album Radja yang baru. Alhamdulillah nggak (ada kesusahan)," ujar Ian saat ditemui di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Senin (6/3).


Memang tidak ada yang salah ketika sebuah band memilih untuk mendaur ulang lagu-lagu lama. Tapi mengingat Radja yang telah memiliki fans sendiri, apakah recycle lagu lawas menjadi opsi untuk mengatasi ketakutan-ketakutan mereka saat merilis album nanti?


Ian Kasela tegaskan kalau langkah Radja di industri musik masih terus berlanjut © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaIan Kasela tegaskan kalau langkah Radja di industri musik masih terus berlanjut © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Bukan (nggak percaya diri), lihat industrinya dulu. Kita sangat hati-hati banget buat karya saat ini. Kita bicara bukan hanya musisi, kita sebagai produser. Selain karya, bisnis kita pikirkan juga. Nggak (beban) kok, enak kok. Cuma live 5 menit, sisanya mereka yang nyanyi. Kalau untuk fans, kita doang mah merem. Tapi kita mau melebarkan link kita," lanjutnya.


Lebih jauh, sosok vokalis yang cukup dikenal dengan kacamata hitamnya itu lalu menjelaskan sedikit kalau rilisan terbaru mereka masih akan membawa warna musik-musik khas Radja. Walau begitu, Radja juga tak lupa untuk tetap mengedepankan sisi komersil dari album barunya nanti.


"(Lagu-lagunya dibuat) Tetap (dengan) musik Radja. Kita easy listening, dikedepankan komersilnya. Sebagaimana mungkin (kita) jaga dinamika musik Radja," pungkasnya singkat.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending