Hadir di Volcano Rock Festival 2018, Personil Europe Senang Kembali ke Indonesia

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Hadir di Volcano Rock Festival 2018, Personil Europe Senang Kembali ke Indonesia Europe © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Boyolali, Jawa Tengah segera diguncang band legendaris asal Swedia, Europe. Band yang dikenal dengan lagu 'Final Countdown' itu akan tampil dalam pagelaran musik Volcano Rock Festival 2018 pada 12 Mei 2018 di Stadion Pandanarang Boyolali, Jawa Tengah.


Seperti diketahui, Volcano Rock Festival 2018 merupakan gagasan dari Bupati Boyolali, Seno Samodro. Bukan sekedar festival musik biasa, Volcano Rock Festival 2018 juga menunjukkan bahwa Boyolali adalah kota yang kental adat Jawa dan juga mempunyai jiwa seni yang tinggi.


"Untuk itu, dalam penyelenggaraan konser ini kami mengusung tagline Gemah Ripah Rock Jinawi. Ada percampuran rock dengan budaya di sini. Apa itu? Tunggu saja," kata Seno Samodro dalam jumpa pers di Kantor Bupati Boyolali Jumat (11/5) malam.


Europe akan mengguncang Boyolali © KapanLagi.comEurope akan mengguncang Boyolali © KapanLagi.com


Europe yang digawangi Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), Mic Michaeli (keyboard), John Leven (bas), serta Ian Haugland (drum) hadir menyapa wartawan. Mereka mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia.


"Kami senang bisa kembali ke Indonesia. Beberapa tahun lalu kami pernah ke Jakarta dan Surabaya. Di sini tempat yang menyenangkan," ucap Joey Tempest.


Salah satu alasan Seno Samodro mendatangkan Europe ke Boyolali adalah juga sebagai misi mengenalkan Boyolali ke dunia Internasional. Band legendaris Indonesia God Bless pun bakal hadir sebagai pembuka penampilan Europe. Volcano Rock Fest 2018 menghadirkan konsep festival dengan tiga panggung dalam sehari. Namun, panggung yang disediakan berada di lokasi berbeda yakni, Merapi Stage di Kebun Raya Indrakila, Merbabu Stage di Alun Alun Lor Boyolali. Sedangkan panggung utama Volcano Stage berada di Stadion Pandanarang.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gen)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending