God Bless Resmikan Cafe di Malang, Welcome Home Rocker!

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 19 Maret 2015 19:22
God Bless Resmikan Cafe di Malang, Welcome Home Rocker!
God Bless @foto: KapanLagi.com®/Eric

Kapanlagi.com - Sejak beberapa bangunan perekam sejarah musik Kota Malang telah berganti fungsi, imej kota terbesar kedua di Jawa Timur ini sebagai barometer musik Indonesia seolah pudar. Para musisi lokal bertalenta seolah kesulitan menemukan panggung yang pas. Namun semua itu diharapkan bisa segera diobati.

Sebuah kafe bernama God Bless baru saja diresmikan hari ini, (19/3). Sesuai namanya, berdirinya cafe ini juga melibatkan para personel God Bless, yakni Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah dan Abadie Soesman. Dalam jumpa pers, mereka mengungkapkan harapannya agar cafe ini mampu menjadi media yang tepat bagi para pelaku musik di Malang.

Harapan baru Kota Malang @foto: KapanLagi.com®Harapan baru Kota Malang @foto: KapanLagi.com®

"Ada kerjasama dari penanam modal dengan kami. Mohon doanya agar tempat ini bisa jadi wadah bagi seniman, musisi Malang untuk saling bertemu," kata Ahmad Albar.  "Saya mewakili God Bless merasa ini adalah sebuah kehormatan, karena ada anak-anak muda kreatif yang membuatnya," tambahnya lagi.

Cafe God Bless terletak di sebelah timur Kota Malang, tepatnya di Sawojajar. Nuansa musik rock sangat kental terasa sejak di halaman cafe. Warna hitam cukup mendominasi. Sementara itu foto-foto lawas God Bless menghiasi berbagai sudut ruangan.

Malang dan God Bless adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Seperti yang diketahui, Ian Antono dan Abadi Soesman merupakan musisi asal kota tersebut. Bahkan Ian mengaku lagu Rumah Kita ia tulis untuk menggambarkan cintanya pada Malang.

God Bless, wadah apresiasi baru Kota Malang @foto: KapanLagi.com®/Adhib MujaddidGod Bless, wadah apresiasi baru Kota Malang @foto: KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid

Ian Antono dan kawan-kawan tidak menutup kemungkinan cafe serupa juga dibuka di kota-kota lain. Mereka berharap ide kreatif anak-anak Malang bisa menjadi inspirasi bagi fans di kota lain. "Semoga ke depan sukses dan ada cafe-cafe lain dibuka di kota lain," sebut mereka.

God Bless sendiri akan melengkapi kunjungannya di Kota Malang dengan menggelar konser keesokan harinya. Konser ini bakal digelar secara indoor di My Place, Malang.

JANGAN LEWATKAN

Para Musisi Ditangkap, Polisi Curigai Kesamaan Sindikat

Maksud Hati Karaoke, Drummer God Bless Malah Ditangkap Polisi

Lagi, Drummer God Bless Tertangkap Akibat Narkoba!

Tampil Sendirian, Ahmad Albar 'Bakar' Ultah Band Orang Lain!

Ibunda Ahmad Albar Meninggal, God Bless Batal Manggung

(kpl/erc/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -