Tampil Sendirian, Ahmad Albar 'Bakar' Ultah Band Orang Lain!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 06 Februari 2015 06:30
Tampil Sendirian, Ahmad Albar 'Bakar' Ultah Band Orang Lain!
Ahmad Albar ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sepuluh tahun bertahan menjelajah scene musik lokal dengan genre rock klasik bukanlah sesuatu yang mudah. Untuk itu Kamis malam kemarin (5/2) menjadi hari bersejarah bagi Laskar Band yang merayakan ulang tahun perjalanan mereka selama satu dekade dalam live concert bertajuk The Journey of Laskar.

Bertempat di Space Food & Entertainment, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, band beranggotakan Bambang (vokal), Utox (gitar), Haris (bass), Samboza (drum), dan Eghay (keyboard) ini sukses membius para fans yang hadir. Lewat ambience musik rock tahun 70-90an itu, dengan cadas Laskar membawakan belasan lagu populer milik band favorit mereka seperti nomor milik Scorpion, Van Halen, Deep Purple hingga God Bless.

Laskar Band bikin suasana semakin liar dan pecah dengan setlist yang mereka bawa ©KapanLagi.com/Abbas AdityaLaskar Band bikin suasana semakin liar dan pecah dengan setlist yang mereka bawa ©KapanLagi.com/Abbas Aditya

Yang spesial dalam ulang tahun tersebut ialah kehadiran rocker legendaris Indonesia: Ahmad Albar. Tanpa personel God Bless yang lain, ia memanaskan suasana stage dengan setelan serta suara yang khas menyanyikan hits seperti Kehidupan, Semut Hitam dan Menjilat Matahari.

Tak hanya itu, bersama Bambang Pradika selaku vokalis Laskar, ayahanda dari aktor Fachri Albar ini berduet membawakan Panggung Sandiwara. Dengan tempo medium, penonton yang memadati venue pun turut bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Tanpa God Bless, Ahmad Albar masih tetap gokil! ©KapanLagi.com/Abbas AdityaTanpa God Bless, Ahmad Albar masih tetap gokil! ©KapanLagi.com/Abbas Aditya

Dalam kesempatan itu pula Ahmad Albar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Laskar. Nggak cuma itu, dia juga mengungkap kekaguman pada band asal Jakarta tersebut.

"Mereka bukan hanya khatam Al-quran, mereka juga khatam God Bless. Iya, khatam klasik rock, luar biasa!" Puji Ahmad Albar.

Selain rocker gaek satu itu, konser juga dimeriahkan oleh nada-nada gitar Eet Sjahranie. Performa Eet yang tak perlu diragukan lagi berhasil membuat penonton takjub.

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -