Ibunda Ahmad Albar Meninggal, God Bless Batal Manggung

Natanael Sepaya  |  Minggu, 18 Januari 2015 16:31
Ibunda Ahmad Albar Meninggal, God Bless Batal Manggung
Ahmad Albar ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tidak ada yang menyangka kalau hari ini akan menjadi hari duka bagi Ahmad Albar dan keluarganya. Bahkan, tidak terkecuali untuk para personil God Bless yang akhirnya harus membatalkan jadwal manggung mereka.

"Malam ini harusnya kita main di Bogor, tapi harus pulang karena umi meninggal dunia. jadwal hari ini akhirnya batal," ungkap Ian Antono saat ditemui di rumah duka di Kav. Polri Blok B, No.11 Cilandak KKO, Ragunan, Jakarta Selatan.

Walau begitu, Donni Fatah mengungkapkan kalau mereka pun merasa kehilangan yang teramat dalam. Pasalnya, sejak mereka memulai karir bersama God Bless, mereka menjadikan rumah Ibunda Ahmad Albar sebagai markas.

God Bless turut berduka dengan kepergian Ibunda sang vokalis ©KapanLagi.comGod Bless turut berduka dengan kepergian Ibunda sang vokalis ©KapanLagi.com

"Kami manggilnya Umi. Awal-awal tahun 70an, markas kami kumpul di rumah ini, diemong sama beliau, seperti ibu kandung sendiri dan sangat care. Betul-betul ngemong sebagai seorang ibu," Donni Fatah menambahkan.

Mereka pun teringat dengan semua pengalaman God Bless dan Umi. Juga berasal dari keluarga seniman, God Bless pun bersyukur kalau mereka sering mendapat masukan dan nasehat dari Ibunda Ahmad Albar ini.

"Nasehat umi nggak banyak. Kebetulan dari keluarga seniman, jadi nggak pernah mempermasalahkan soal karya-karya kita, dia tahu kami berjuang di musik dari era remaja di thn70-an. Yang pasti kami sebagai anak-anak turut kehilangan dengan kepergian Ibu," Donni menambahkan.

Karena inilah God Bless segera kembali dari Bogor meski telah siap untuk manggung. "Sempet check sound. Jadi kami sudah ada di bogor dari kemarin siang. Karena ada kabar ini, kami langsung  kembali," tutup Ian Antono. (kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -