Gaet Mus Mujiono, Musisi Ini Sukses Cetak Rekor MURI

Nizar Zulmi  |  Senin, 11 Agustus 2014 19:50
Gaet Mus Mujiono, Musisi Ini Sukses Cetak Rekor MURI
Boedie Soekarno - Mus Mujiono ©KapanLagi.com/Ruswanto

Kapanlagi.com - Para penggemar musik sejati tentunya tahu siapa itu Mus Mujiono. Yap, musisi senior yang akrab disapa Nono ini merupakan salah satu gitaris jazz hebat di tanah air. Ia juga pernah membentuk band Funk Section bersama Glenn Fredly.

Karenanya, banyak musisi pun berharap bisa mendapatkan waktu dari Mus Mujiono untuk sekedar berkolaborasi. Salah satunya adalah Boedie Soekarno, seniman sekaligus musisi kelahiran Cirebon, 3 Desember 1958.

Boedie Soekarno dan Mus Mujiono ©KapanLagi.com/RuswantoBoedie Soekarno dan Mus Mujiono ©KapanLagi.com/Ruswanto

Ia berhasil mendapat kesempatan langka untuk berduet bersama gitaris yang akrab dengan teknik scating ala George Benson ini. Ia Meski tak mudah, toh akhirnya Budi berhasil mewujudkan salah satu impian besarnya itu.

"Saya harus merayu, semangat terus. Dan saya emang termotivasi sama Mus Mujiono yang tetap setia di jalur jazz," ujar Boedie di Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta Utara (10/8).

"Saya main gitar di lagu Genggammu. Saya mengapresiasi dia sebagai pencipta lagu dan penyanyi yang luar biasa," lanjut Mus.

Budi Soekarno raih penghargaan MURI ©KapanLagi.com/RuswantoBudi Soekarno raih penghargaan MURI ©KapanLagi.com/Ruswanto

Alhasil, album bertitel Obsesi yang berisi 5 lagu yaitu Obsesi, Genggammu, Rancu, Esok Pagi, dan Galau Pelangi tersebut berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori Usia Tertua Meluncurkan Debut Album.

Mus Mujiono sangat mendukung kiprah Boedie yang memiliki semangat tinggi dalam berkarya. "Saya berharap mas Boedie jangan berhenti di album ini saja. Mudah-mudahan masyarakat bisa kembali mendengar karya-karyanya yang lain," ungkap Nono.

Sudah baca?

Tabrak Era Boyband, Boedie Soekarno Lempar Album Perdana

Pasar Lesu, Mus Mujiono Harap Musisi Tetap Semangat

Mus Mujiono: Pertumbuhan Jazz di Indonesia Lebih Besar Dari Eropa

Mus Mujiono Tampik Anggapan Musik Jazz Milik Kalangan Atas

(kpl/ato/niz)

Menekuni musik jazz sejak usia muda, Mus Mujiono berguru pada gitaris jazz terkemuka, Jun Sen.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -