Mus Mujiono Tampik Anggapan Musik Jazz Milik Kalangan Atas

Rizqi Zhairisma  |  Senin, 21 Oktober 2013 06:01
Mus Mujiono Tampik Anggapan Musik Jazz Milik Kalangan Atas
ŠKapanLagi.com
Kapanlagi.com - Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa musik jazz adalah music yang hanya bisa dinikmati dan seolah dimiliki oleh kalangan atas saja. Namun, hal tersebut ditampik oleh pelaku jazz kenamaan, Mus Mujiono.

Menurutnya, jika dirunut dari awal terciptanya genre musik ini, justru kalangan bawah lah yang berperan serta. "Musik jazz sendiri hadir dari bawah bukan milik elite," kata Mus Mujiono di Jak Jazz 2013, Istora Senayan, Jakarta Pusat (20/10) dini hari.

Namun, Mus Mujiono tak sepenuhnya menolak karena melihat perkembangan music jazz itu sendiri. "Ya mungkin saya pikir anggapan itu banyak benarnya, banyak salahnya juga. Tapi kalau saya sih berpendapat bahwa musik jazz adalah milik semua lapisan," lanjutnya.

Apalagi saat ini musik jazz telah memilik banyak sub genre yang lebih enak didengar oleh masyarakat awam. "Jazz sendiri mempunyai banyak aliran, bukan berarti jazz itu milik orang besar saja," tukasnya.

"Sekarang ini juga banyak sekolah musik yang didirikan musisi senior yang terpanggil untuk kaum muda bermusik. Jazz ini adalah pelampiasan rasa bermusik saya, dan saya tak bisa tanpa musik. Jadi jangan sampai event jazz seperti Jak Jazz menghilang dari peredaran," tandasnya.

Lihat Juga:

Aksi Fall Out Boy Selamatkan Rock N Roll di Indonesia

Foto-Foto Aksi Seru CN Blue Saat Konser di Istora Senayan Jakarta

Preskon Fall Out Boy - Siap Konser di Indonesia

Foto-Foto CN Blue Hadiri Event di Samsung Experiential Shop

Steelheart dan FireHouse Sukses Guncang Surabaya

(kpl/ato/rzm)



Lihat Arsip Musik

- - -