Pasar Lesu, Mus Mujiono Harap Musisi Tetap Semangat

Fajar Adhityo  |  Senin, 21 Oktober 2013 16:50
Pasar Lesu, Mus Mujiono Harap Musisi Tetap Semangat
Mus Mujiono

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri bahwa pasar penjualan album fisik memang sangat lesu dewasa ini. Banyak musisi ataupun penyanyi yang lebih memilih melontarkan single daripada album yang berisi puluhan lagu.

Ditambah dengan pembajakan, baik dari bentuk fisik maupun download illegal. Namun, sebagai musisi, hal tersebut tak menyurutkan langkah Mus Mujiono untuk terus berkarya. Musisi jazz kawakan ini tetap berani merilis album.

Kita antisdipasinya dari label sendiri berbagai cara mengatasinya, market yang parah membuat kita musisi pesimis. Namun, inti nya kita harus berbesar hati, untuk semangat terus, berkarya.
Mus Mujiono
 

"Saya sedang meluncurkan album, ada lagunya Adjie Sutama, saya aransemen baru. Album baru ini saya 5 lagu, Adjie Sutama 5 lagu," kata Mus Mujiono di Jak Jazz 2013, Istora Senayan, Jakarta Pusat (20/10) dini hari.

"Albumnya udah keluar, udah bisa di beli di toko CD," lanjutnya.

Sebagai musisi yang telah malang melintang selama puluhan tahun di industri musik tanah air, Mus Mujiono pun memiliki beberapa strategi khusus dalam pemasarannya. Ia pun menghimbau kepada para musisi lain untuk tetap berkarya dengan sebaik-baiknya.

Mus Mujiono/@Foto: KapanLagi.comŽMus Mujiono/@Foto: KapanLagi.comŽ

"Kita antisipasinya dari label sendiri berbagai cara mengatasinya, market yang parah membuat kita musisi pesimis. Namun, inti nya kita harus berbesar hati, untuk semangat terus, berkarya," tukasnya.

Disinggung tentang materi lagu, pelantun tembang romantik Arti Kehidupan ini menjawab ringan. "Saya nggak tergantung suasana kalau mencipta lagu, tergantung hati saya saja, musik itu muncul dengan sendirinya. Saya mencipta lagu nggak tergantung pengalaman, jadi bisa kita mengabadikan pengalaman orang lain, mencari inspirasi dari lagu," tandasnya.

BACA JUGA

Ternyata 6 Lagu Ini Diciptakan Untuk Menghina Musisi Lain

8 Memorabilia Musisi Paling Aneh dan Gila Yang Pernah Dilelang

Penari Telanjang Kaget dan Senang Saat Pantatnya Dipegang Justin Bieber

Menangis Saat Nyanyi, Selena Gomez Teringat Justin Bieber?

Ada Bukti Justin Bieber Pemakai Ganja?

(kpl/ato/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -