Mus Mujiono: Pertumbuhan Jazz di Indonesia Lebih Besar Dari Eropa

Fajar Adhityo  |  Senin, 21 Oktober 2013 11:51
Mus Mujiono: Pertumbuhan Jazz di Indonesia Lebih Besar Dari Eropa
Mus Mujiono
Kapanlagi.com - Even jazz di tanah air memang relatif menjamur dari tahun ke tahun. Itulah yang membuat Mus Mujiono berpendapat bahwa apresiasi masyarakat dan pertumbuhan jazz sangat tinggi. Bahkan menurut Mus Mujiono, Indonesia lebih berkembang daripada Eropa.

"Saya banyakan off air. Karena event jazz di Indonesia sangat tinggi, banyak sekali bahkan. Tak hanya di Jakarta," kata Mus saat dijumpai di Jak Jazz 2013 hari kedua, Istora Senayan, Jakarta Pusat (20/10) dini hari.

"Pertumbuhan kita lebih besar dari Eropa, setiap kota di Indonesia mempunyai event jazz yang profesional, kita bisa tahu musisi kita lagi pesat majunya," lanjutnya.

Mus Mujiono/@Foto: KapanLagi.comŽMus Mujiono/@Foto: KapanLagi.comŽ

Mus pun sangat bersyukur memiliki banyak event musik, khususnya jazz. Di situ banyak sekali bermunculan talenta talenta muda yang tak canggung ketika berkolaborasi dengan senior.

"Event seperti itu yang diharapkan memacu industri musik Indonesia. Dengan ada event, bagus sekali karena kita lihat beberapa musisi jazz muda yang bermunculan saat ini semua instrumen di munculkan," tukasnya.

(kpl/ato/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -