Gaet Anak Muda, Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Sederet Musisi Internasional Baru

Natanael Sepaya  |  Kamis, 18 Januari 2018 22:30
Gaet Anak Muda, Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Sederet Musisi Internasional Baru
Java Jazz 2018 © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Java Jazz Festival 2018 kembali digelar. Festival musik jazz terbesar di Asia Tenggara ini rencananya akan digelar pada tanggal 2, 3, 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Bertajuk 'Celebrate Jazz in Diversity', Java Jazz Festival 2018 menghadirkan sejumlah musisi ternama dari dalam maupun luar negeri. Seperti Daniel Caesar, Lauv, Goo Goo Dolls, Andien, Dira Sugandi, Java Jive, Maliq and D Essential dan masih banyak yang lainnya.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Kalau secara umum, sebenarnya nama-nama ini kita sudah punya refrensinya gitu, kalau dilihat 80% artis internasional yang tampil tahun ini adalah baru dan belum pernah tampil di Java Jazz," kata Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT Java Festival Production di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Dewi Gontha mengatakan, Java Jazz Festival 2018 berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, Java Java Jazz Festival lebih menyasar ke penonton anak muda. Menurutnya, musik jazz tidak hanya dikenal oleh orang-orang dewasa saja. Namun, anak-anak muda juga harus bisa menikmati musik jazz.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Memang tahun ini kita mengejar si pasar yang lebih muda, karena mereka akan menjadi pasar kita 5 sampai 6 tahun ke depan. Jadi sekarang edukasi mereka bahwa Java Jazz itu bisa dinikmati semua umur," katanya.

"Jadi kita fokus sekali di program kami ini, dengan tim akan merasa sangat puas dengan Line up ini. Penonton yang sudah biasa pun bisa menghargai kalau kita dengan sengaja merekrut dan perubahan ini untuk terus menjalankan Java Jazz," tambahnya.

Baca Juga Yang Ini!

Sukses Gebrak JJF 2017, Ini Kata Sang Music Director

Tampil di BNI Java Jazz 2017, Ne-Yo 'Hidupkan' Michael Jackson

Penampilan Memukau Andien Saat Tampil di Panggung Java Jazz 2017

Tak Terlihat Lelah, Zap Mama Tampil Enerjik di 'Java Jazz 2017'

Arturo Sandoval Tutup Java Jazz Festival 2017 di Hari Pertama

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -