Tak Terlihat Lelah, Zap Mama Tampil Enerjik di 'Java Jazz 2017'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 04 Maret 2017 15:22
Tak Terlihat Lelah, Zap Mama Tampil Enerjik di 'Java Jazz 2017'
Zap Mama © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Di hari pertama pagelaran Jakarta International Java Jazz Festival 2017 (JJF 2017), Jum'at (3/3) malam, penyanyi asal Belgia, Zap Mama, sukses mencuri perhatian penonton. Tampil di jam yang bersamaan dengan Andien, Zap Mama mampu menggoyang BNI Stage yang berada di Hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Mengusung musik Polyphonic dan Afro Pop, penyanyi yang memiliki nama asli Marie Daulne itu tampil enerjik sepanjang lagu. Zap Mama tampaknya tahu betul bagaimana cara menghibur penonton. Ia pun telah mempelajari beberapa bahasa Indonesia.

"Selamat malam semua," ucap Zap Mama di atas panggung. Mendengar Zap Mama mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia, penonton pun memberikan tepuk tangan meriah kepada penyanyi yang tampil dengan pakaian nuansa hitam putih tersebut.

Zap Mama, tampil memukau tanpa terlihat lelah di Java Jazz Festival 2017 © KapanLagi.com/Mathias PurwantoZap Mama, tampil memukau tanpa terlihat lelah di Java Jazz Festival 2017 © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Meski sudah tidak muda lagi, Zap Mama tak terlihat lelah di atas panggung. Ia selalu bergoyang tanpa henti sambil bernyanyi. Sesekali, Zap Mama pun mengajak pemain saxophonenya untuk berjoget bersama. Lagu-lagu seperti Vibration, Woodabee, dan Singings Sisters mampu memanaskan suasana di dalam BNI Stage.

Zap Mama mengaku kagum dengan crowd yang tersaji di depan panggung. Setting panggung yang memang tanpa jarak dengan penonton membuat penampilan Zap Mama terasa intim. "Saya tidak percaya bisa sedekat ini dengan penonton," kata Zap Mama di atas panggung.

Selain penampilan dari musisi luar negeri, hari pertama JJF 2017 sukses menampilkan musisi lokal. Sebut saja Tulus, Tompi, dan Andien yang secara bergantian sukses menghangatkan malam dingin di JJF 2017 yang diguyur hujan sejak sore hari.