Arturo Sandoval Tutup Java Jazz Festival 2017 di Hari Pertama

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 04 Maret 2017 12:22
Arturo Sandoval Tutup Java Jazz Festival 2017 di Hari Pertama
Arturo Sandoval © instagram.com

Kapanlagi.com - Pagelaran Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) selalu menampilkan musisi-musisi terbaik dunia. Di tahun ini JJF 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, sejak hari pertama, Jum'at (3/3) mampu memberikan asupan musik terbaik bagi pecinta jazz. Di hari pertama, Arturo Sandoval lah yang menjadi sorotan.

Musisi asal Kuba tersebut tampil sebagai senjata pamungkas JJF 2017. Manggung di Tebs Stage Hall D1, pemain trumpet serta piano itu tampil habis-habisan untuk menghibur ribuan penonton yang telah menantinya.

Musisi yang tahun ini bakal berusia 68 tahun itu tak mau mengecewakan penonton yang lama menantinya. Maklum, penampilan Arturo sempat molor dari waktu yang telah ditentukan karena satu dan lain hal. Sadar telah membuat penonton menunggu, Arturo pun menmpilkan yang terbaik-nya.

Musisi yang pernah berkolaborasi dengan Gloria Estefan itu menyajikan karya-karya musiknya dengan sangat sempurna. Lagu-lagu seperti Funky Cha Cha, Mam Bop, Mambo Caliente, dibawakan dengan sangat apik. Arturo pun tampil tanpa celah untuk menghibur penonton yang hadir.

Semakin malam, Arturo Sandoval makin memberikan penampilan yang memukau dengan lagu-lagunya. Tak hanya memainkan trumpet dan piano, Arturo Sandoval beberapa kali memainkan alat perkusinya. Hingga akhir penampilannya, Arturo Sandoval mampu membius ribuan penonton yang hadir.

Selain penampilan dari musisi luar negeri, hari pertama JJF 2017 sukse menampilkan musisi lokal. Sebut saja Tulus, Tompi, dan Andien yang secara bergantian sukses menghangatkan malam dingin di JJF 2017 yang diguyur hujan sejak sore hari.

Jangan Lewatkan!

Tampil di JJF 2017, Tompi Kolaborasi dengan Gitaris Incognito

Nyanyi Nuansa Jawa di Java Jazz, Dwiki Dharmawan Ajak Dua Bule

Pakai Konsep Betawi, Java Jazz Festival Akan Dipenuhi Ondel-Ondel

Siap-Siap! Java Jazz Kembali Digelar Pada Maret Tahun Ini

Merdunya Raisa Bawakan Soundtrack 'AADC' di Java Jazz 2016