Sukses Gebrak JJF 2017, Ini Kata Sang Music Director

Rahmi Safitri  |  Selasa, 14 Maret 2017 07:22
Sukses Gebrak JJF 2017, Ini Kata Sang Music Director
Aryo dan Wizzy © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Pagelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2017 memang telah berakhir beberapa waktu lalu. Dari ratusan musisi yang tampil dalam pagelaran tersebut, enam musisi muda yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 2 sukses memberikan warna lain dalam pagelaran musik jazz tersebut.

Enam musisi muda yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 2 yakni Almira Joesoef (vokal), Afirniar Musrin (drum), Fahreza Pramudya (gitar), Wesley Geraldo (bass), Edwin Putro (keyboard/piano), dan Fauzan Febriansyah (saxophone). Seperti diketahui, kehadiran enam musisi muda berbakat ini telah melewati penjurian yang ketat dalam ajang MLDare2perform season 2.

Yang menarik, salam kesempatan ini, MLD Jazz Project season 2 ini mengangkat tema Indonesian Legandary Songs and Musicians. Di mana, lagu-lagu lawas milik Koes Plus, Benyamin Sueb, Titiek Puspa, hingga Rhoma Irama dibawakan dengan aransemen jazz arahan dari sang Music Director, Ronald Steven.

Mereka bawakan lagu musisi legendaris © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMereka bawakan lagu musisi legendaris © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Dinilai sukses menggebrak pagelaran JJF 2017 di panggung Hall A3 pada hari kedua, Ronald Steven mengaku punya tantangan tersendiri dalam membuat aransemen musik. Baginya, yang terpenting adalah membuat aransemen yang tidak menghilangkan esensi lagu, meski berbeda genre.

"Yang muncul di pikiran saya pertama kali adalah, bagaimana membuat musik yang bisa dinikmati oleh mereka yang fanatik jazz, tapi juga masuk ke penikmat genre lain,” katanya saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Tentunya, keberhasilan MLD Jazz Project season 2 ini juga dibantu oleh musisi-musisi senior yang ikut berkolaborasi. Nama besar seperti Andi /rif, Ipank Lazuardi, Ario Wahab, dan Wizzy, ikut berkolaborasi dengan MLD Jazz Project season 2 membawakan lagu-lagu legendaris Indonesia.

Jangan Lewatkan!

Shane Filan Bakal Gelar Konser Lagi di Indonesia 14 Maret!

Foto Adele Cium Tangan Seorang Wanita Berhijab Viral, Siapa Dia?

Calvin Harris Tak Lagi Larang Rita Ora Bawakan Lagu Mereka Berdua

Lampaui Rekornya, Calvin Harris Puji Sekaligus 'Umpat' Ed Sheeran

Album Sukses Besar, Ed Sheeran Mendominasi di Chart Billboard 200