Elton John Peringatkan Ed Sheeran Kalau Semua Orang Tak Akan Selalu Menyukai Musiknya

Natanael Sepaya  |  Kamis, 10 Mei 2018 01:30
Elton John Peringatkan Ed Sheeran Kalau Semua Orang Tak Akan Selalu Menyukai Musiknya
Elton John © AFP

Kapanlagi.com - Siapapun rasanya tidak akan meragukan kapasitas dan kualitas seorang Sir Elton John. Sebagai musisi, sederet karya hits, pencapaian, hingga pengalaman di industri musik internasional tentu saja sudah dirasakan oleh Elton John dibanding para musisi zaman sekarang.

Karena itu seperti dilansir Female First, baru-baru ini Elton John pun memberikan nasehat sekaligus peringatan untuk salah satu musisi berkaliber internasional saat ini, Ed Sheeran. Yap, meski saat ini Ed Sheeran tengah berada di puncak karirnya, namun Elton John mengingatkan kalau ia tidak akan selamanya menjadi musisi nomor 1.

Elton John peringatkan Ed Sheeran kalau ia tidak akan selalu menjadi musisi nomor 1 © AFPElton John peringatkan Ed Sheeran kalau ia tidak akan selalu menjadi musisi nomor 1 © AFP

"Kamu pasti pernah berada di masa jaya dalam karirmu dan kamu harus beristirahat, dan masa-masa jaya itu tidak akan pernah tergantikan. Setelah itu aku langsung tersadar kalau aku tidak akan terus menjadi yang nomor 1," ujar Elton John saat tampil di podcast George Ezra & Friends.

"Aku tahu seseorang akan mengambil alih tempatku. Ed akan melalui itu dan aku sudah mengatakan ini padanya. Aku bilang, 'nanti akan ada saatnya di mana masa-masa seperti ini tidak akan selalu terjadi dan kamu harus bisa menerimanya," lanjut musisi 71 tahun itu.

Namun menariknya, Elton John juga mengakui kalau ia merasa lelah karena terus mendengar musik Ed Sheeran di radio-radio Amerika. "Pada chart musik Amerika, di mana persaingan chart musik ini masih berlangsung, Ed masih menjadi yang nomor 1 dan Shape Of You masih terus bertahan di chart musik. Rasanya seperti, 'kok bisa?' Berapa kali kamu mendengarkan lagu seperti ini?" lanjutnya.

Ketika masa-masa jaya berakhir, Elton John berharap Ed Sheeran bisa menerimanya © AFPKetika masa-masa jaya berakhir, Elton John berharap Ed Sheeran bisa menerimanya © AFP

Bahkan, Elton John juga mengatakan kalau dirinya masih tidak tahu bagaimana cara mendownload musik yang akhirnya membuat dirinya hanya bisa menerima rilisan dalam bentuk fisik. "Mendapatkan sebuah rekaman itu seperti harta karun dan aku masih merasakan hal yang sama ketika mendapat CD. Kamu harus pergi ke kantor untuk membakarnya (burning CD)," aku Elton John.

"Aku tidak pernah mendownload apapun dan aku tidak tahu caranya. Aku selalu merencanakannya. Setiap jam 09.45 pagi aku akan mendapatkan fax dari kantor dengan rilisan baru. Aku akan menandai mereka, lalu aku akan segera menghubungi kantor dan mereka akan mengirimkannya padaku di hari yang sama," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Takut Cuaca Berpengaruh Pada Suara, Adele Diragukan Tampil di Las Vegas Residency

Hayley Williams Undang Elton John ke Show Paramore Setelah 'AFTER LAUGHTER' Dipuji

Terganggu Dengan Ulah Fan, Elton John Hentikan Penampilannya di Las Vegas

Elton John Dikabarkan Pensiun Dari Dunia Musik Setelah 50 Tahun

Rihanna Raih 'Top 40' di Chart Billboard Hot 100 Yang Ke-50 Kalinya

(fem/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -