Elton John Peringatkan Ed Sheeran Kalau Semua Orang Tak Akan Selalu Menyukai Musiknya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Elton John Peringatkan Ed Sheeran Kalau Semua Orang Tak Akan Selalu Menyukai Musiknya Elton John © AFP

Kapanlagi.com - Siapapun rasanya tidak akan meragukan kapasitas dan kualitas seorang Sir Elton John. Sebagai musisi, sederet karya hits, pencapaian, hingga pengalaman di industri musik internasional tentu saja sudah dirasakan oleh Elton John dibanding para musisi zaman sekarang.


Karena itu seperti dilansir Female First, baru-baru ini Elton John pun memberikan nasehat sekaligus peringatan untuk salah satu musisi berkaliber internasional saat ini, Ed Sheeran. Yap, meski saat ini Ed Sheeran tengah berada di puncak karirnya, namun Elton John mengingatkan kalau ia tidak akan selamanya menjadi musisi nomor 1.


Elton John peringatkan Ed Sheeran kalau ia tidak akan selalu menjadi musisi nomor 1 © AFPElton John peringatkan Ed Sheeran kalau ia tidak akan selalu menjadi musisi nomor 1 © AFP


"Kamu pasti pernah berada di masa jaya dalam karirmu dan kamu harus beristirahat, dan masa-masa jaya itu tidak akan pernah tergantikan. Setelah itu aku langsung tersadar kalau aku tidak akan terus menjadi yang nomor 1," ujar Elton John saat tampil di podcast George Ezra & Friends.


"Aku tahu seseorang akan mengambil alih tempatku. Ed akan melalui itu dan aku sudah mengatakan ini padanya. Aku bilang, 'nanti akan ada saatnya di mana masa-masa seperti ini tidak akan selalu terjadi dan kamu harus bisa menerimanya," lanjut musisi 71 tahun itu.


Namun menariknya, Elton John juga mengakui kalau ia merasa lelah karena terus mendengar musik Ed Sheeran di radio-radio Amerika. "Pada chart musik Amerika, di mana persaingan chart musik ini masih berlangsung, Ed masih menjadi yang nomor 1 dan Shape Of You masih terus bertahan di chart musik. Rasanya seperti, 'kok bisa?' Berapa kali kamu mendengarkan lagu seperti ini?" lanjutnya.


Ketika masa-masa jaya berakhir, Elton John berharap Ed Sheeran bisa menerimanya © AFPKetika masa-masa jaya berakhir, Elton John berharap Ed Sheeran bisa menerimanya © AFP


Bahkan, Elton John juga mengatakan kalau dirinya masih tidak tahu bagaimana cara mendownload musik yang akhirnya membuat dirinya hanya bisa menerima rilisan dalam bentuk fisik. "Mendapatkan sebuah rekaman itu seperti harta karun dan aku masih merasakan hal yang sama ketika mendapat CD. Kamu harus pergi ke kantor untuk membakarnya (burning CD)," aku Elton John.


"Aku tidak pernah mendownload apapun dan aku tidak tahu caranya. Aku selalu merencanakannya. Setiap jam 09.45 pagi aku akan mendapatkan fax dari kantor dengan rilisan baru. Aku akan menandai mereka, lalu aku akan segera menghubungi kantor dan mereka akan mengirimkannya padaku di hari yang sama," pungkasnya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(fem/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending