Rihanna Raih 'Top 40' di Chart Billboard Hot 100 Yang Ke-50 Kalinya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Rihanna Raih 'Top 40' di Chart Billboard Hot 100 Yang Ke-50 Kalinya Rihanna © AFP

Kapanlagi.com - Rasanya siapapun akan setuju jika Rihanna layak disebut sebagai salah satu popstar terbaik di belantika musik sekarang ini. Lewat sederet karyanya, Rihanna sukses meraih berbagai penghargaan yang berkaliber internasional sepanjang karirnya bermusik.


Yang terbaru, Umbrella hit maker itu kembali mencatatkan sebuah pencapaian baru dalam karirnya. Seperti dilansir dari Billboard, kali ini Rihanna kembali meraih posisi Top 40 di chart Billboard Hot 100 untuk yang ke-50 kali lewat single hasil kolaborasinya bersama N.E.R.D, Lemon.


Rihanna raih posisi Top 40 yang kelima puluh kalinya bersama single 'Lemon' © AFPRihanna raih posisi Top 40 yang kelima puluh kalinya bersama single 'Lemon' © AFP


Ya, single Lemon sendiri sukses melesat dari peringkat 50 menuju 40 dan mencatatkan nama Rihanna bersama sejumlah penyanyi dan musisi tersohor lainnya. Dari semua musisi yang ada, Elvis Presley masih jadi sosok yang paling mendominasi dengan 80 kali meraih posisi Top 40 di chart Billboard Hot 100.


Pencapaian kali ini pun membuat Rihanna semakin dekat dengan beberapa musisi tersohor lainnya seperti Glee Cast, Taylor Swift, Elton John, Drake dan Lil Wayne. Tentunya bukan hal yang mustahil untuk Rihanna bisa melampaui sepak terjang Taylor Swift yang berhasil meraih posisi Top 40 sebanyak 55 kali.


Rihanna kini menyamai prestasi The Beatles di chart Billboard Hot 100 © AFPRihanna kini menyamai prestasi The Beatles di chart Billboard Hot 100 © AFP


Selain itu Rihanna berhasil melampaui raihan penyanyi kawakan seperti Madonna yang sampai hari ini telah meraih Top 40 di chart Billboard Hot 100 sebanyak 49 kali. Mengingat perjalanan yang masih panjang, jelas Rihanna masih memiliki peluang besar untuk meraih berbagai prestasi lain.


Pertama kali Rihanna masuk dalam chart Hot 100 terjadi pada 11 Juni 2005 silam dengan single Pon De Replay. So, mari kita nantikan sepak terjang Rihanna berikutnya di industri musik internasional pada tahun 2018 ini.


Daftar peraih Top 40 di chart Billboard Hot 100:


Elvis Presley (80)
Lil Wayne (71)
Drake (67)
Elton John (57)
Taylor Swift (55)
Glee Cast (51)
The Beatles (50)
Rihanna (50)
Madonna (49)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending