Diumumkan Saat Event Anniversary Kelima, Ini Update Project JKT48 Terbaru

Natanael Sepaya  |  Rabu, 13 September 2017 15:22
Diumumkan Saat Event Anniversary Kelima, Ini Update Project JKT48 Terbaru
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Pada perayaan kelima ulang tahun Theater JKT48 (8/9), kapten dari masing-masing team pun mengumumkan beberapa update untuk project mereka ke depan. Dimulai dari Melody JKT48 yang mewakili team T, ia dan team lantas berjanji untuk membawakan semua setlist yang pernah ada di library JKT48.

"Jadi aku lihat team T itu kan dari generasi 4 dan 5, jadi masih baru banget menurut aku. Menurutku mereka masih harus terus belajar banyak, makanya aku dan management mencari cara bagaimana team T itu bisa bersemangat di sini, serius di sini dan bisa menunjukan kepada fansnya kalau mereka tuh layak menjadi team T," ungkap Melody saat ditemui beberapa waktu lalu.

Berbeda dari team T, team KIII yang dinilai sukses menyelenggarakan konser #JanganKasihKendor justru mendapatkan tantangan yang serupa. Sampai saat ini team KIII memang sama sekali belum mendapatkan setlist baru, namun sebagai komandan, Ratu Vienny berinisiatif untuk mengajukan pengadaan setlist baru ke pihak management. Setelah melalui diskusi panjang, kebijakan baru pun keluar dan menyebutkan kalau KIII bisa dapat setlist baru kalau bisa full house (minim 350 penonton) 20 kali, di setiap show theater-nya.

Anniversary theater kelima, masing-masing kapten JKT48 umumkan project mereka dan tim ke depannya © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoAnniversary theater kelima, masing-masing kapten JKT48 umumkan project mereka dan tim ke depannya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Untuk KIII juga akan berusaha agar setiap show penuh, jadi nggak sekadar show setlist saja tapi buat satu strategi. Cari content show apa yah yang membuat fans tertarik dan bisa datang kembali sehingga akhirnya bisa full house terus," terang Ratu Vienny atas tantangan yang ia terima bersama teamnya.

Sedangkan bagi team J, ke depannya mereka ingin lebih memberdayakan platform YouTube untuk menjangkau fans yang belum tersentuh dan masyarakat umum yang masih awam dengan JKT48. "Aku sudah kepikiran juga sih dari dulu karena ini kan era millenial yang suka nonton YouTube, apa-apa tuh cari di YouTube. Jadi ini semacam cara bagaimana narik orang awam untuk tahu JKT48. Mungkin kita nanti akan ada teamnya sendiri untuk ngurusin channel YouTube, jadi YouTube-nya bakal digarap lebih serius juga. Untuk konsepnya sudah banyak, tinggal merealisasikannya aja," jelas Shania.

Selain itu Theater JKT48 juga menggelar project untuk mengajak teman-teman ke Theater. Jadi untuk para fans yang memiliki teman dan sama sekali belum pernah masuk Theater, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk mengajak temannya tadi untuk menonton secara gratis dan akan mendapatkan bangku spesial.

Sudah Tahu Yang Ini?

Ibu Rumah Tangga Ini Bawakan 'Heavy Rotation' di Anniversary ke-5 Theater JKT48

5 Tahun Theater, Ini Beberapa 'Pesan Cinta' Para Fans Untuk JKT48

Siap-Siap, JKT48 Bakal Rilis Album Ketiga Untuk Konser Request Hour 2017!

Susul Band dan Dangdut, Kini Akustik Resmi Jadi Sub-Unit JKT48

Umumkan Audisi, Ini Syarat Dasar Dari Senior Untuk Jadi Generasi 6 JKT48

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -