Umumkan Audisi, Ini Syarat Dasar Dari Senior Untuk Jadi Generasi 6 JKT48

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Umumkan Audisi, Ini Syarat Dasar Dari Senior Untuk Jadi Generasi 6 JKT48 JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Untuk kalian para KLadies yang ingin membangun karir sebagai Idol, ada kabar gembira. Pasalnya saat handshake event single ke-17 digelar di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan (4/9), JKT48 mengumumkan akan mengadakan audisi untuk generasi ke 6.


Namun untuk menjadi member Idol grup pertama Indonesia ini, ada beberapa syarat dasar yang perlu dimiliki oleh peserta audisi. “Nggak harus yang cantik banget, tapi seenggaknya good looking, pas dilihatnya bikin tertarik orang, itu tu salah satu bekal untuk seorang member menurut aku. Walaupun nggak cantik-cantik banget, tapi orang-orang itu tertarik melihat dia, serta memiliki karakteristik sendiri yang kuat,” ujar Melody JKT48 bersama Shani dan Ayana.


Lebih lanjut jadi menurut Melody calon member adalah mereka yang mau kerja keras dan tak hanya memiliki niatan masuk JKT48 sebagai sarana menaikkan status social. "Pastinya kalau di sini mereka harus mau berusaha keras, kita nggak mau nanti sekedar dimanfaatkan untuk social climbing atau pengen langsung terkenal, hal seperti itu tidak bisa di JKT48, jadi bener-bener berusaha, punya mimpinya apa sih," lanjut Melody.


Melody, Shani dan Ayana ungkap sejumlah syarat dasar untuk para calon member generasi 6 JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMelody, Shani dan Ayana ungkap sejumlah syarat dasar untuk para calon member generasi 6 JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Lebih jauh, sebagai wakil dari generasi ke 3, Shani sendiri berpendapat kalau di JKt48 ini bukan tempat main-main tapi serius untuk berkarir, karena generasi ke 6 kelak akan melanjutkan perjuangan para senpai-nya. “Mereka (harus) bisa belajar melatih diri, karena makin ke sini, tiap generasi pasti akan berkurang, jadi aku berharap generasi 6 nanti di awal-awal sudah tahu harus semangat dan serius, karena (JKT48) memang bukan tempat untuk main-main," ungkap papar Shani


"Yang dibutuhkan itu yang nggak gampang menyerah, JKt48 kan banyak banget membernya, misalnya dia baru masuk, terus, ngeluh, 'ah, gue nggak senbatsu nih,' langsung nge-down. Harusnya dia jangan nge-down dulu, tapi usaha keras lagi supaya bisa masuk senbatsu," lanjut Ayana


Melihat komentar yang ada, jelas modal awal untuk jadi member JKT48 adalah sosok yang menarik, memiliki karakter yang kuat, siap bekerja keras dari bawah, bukan social climber, serius serta tak gampang menyerah. Mengenai bagaimana dan kapan audisi ini akan dijalankan, kita tunggu saja update berikutnya dari JKT48.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko

Rekomendasi
Trending