Dibubarkan Massa di Aceh, Base Jam Akui Sedih Tak Bisa Tampil Maksimal

Selasa, 09 Juli 2019 13:40  | 

Base Jam



Base Jam © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sekelompok massa membubarkan penampilan Base Jam saat manggung di Aceh Culinary Festival 2019. Dari setlist sepuluh lagu yang disiapkan, mereka hanya membawakan tiga saja karena kondisi sudah tidak kondusif.

"Kami manggung di Aceh sesuai dengan syariah yang ada. Tapi kami nggak tahu di belakang apa yang terjadi antara EO dengan Kepala Dinas atau Pemerintah Provinsi. Sebelum naik kita seharusnya bawain sepuluh lagu, cuma dibilang tiga-empat lagu," kata Sita selaku bassist saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/7/2019).

1. Dihentikan Ketika 'Bukan Pujangga'

Base Jam membuka penampilan dengan lagu daerah Bungong Jeumpa disusul Jatuh Cinta. Saat akan membawakan lagu ketiga yakni Bukan Pujangga, mereka langsung diminta berhenti.

"Kita naik ke panggung pertama bawain lagu Aceh dan masih aman. Lalu lanjut Jatuh Cinta karena belum ada update apa-apa, lihat ada pergerakan, cuma kita tetap perform karena nggak ada arahan berhenti. Ketika masuk lagu Bukan Pujangga baru dihentikan, sound sudah dimatikan karena permintaan oknum di situ. Begitu dimatikan kami langsung meninggalkan venue," jelas pemilik nama lengkap Ardhini Citrasari itu.

2. Sedih Tak Maksimal

Sigit selaku vokalis mengaku sedih atas hal yang menimpa Base Jam saat manggung di Aceh. Karena ini menjadi penampilan pertama mereka di sana, namun malah tidak berakhir maksimal.

"Kita pertama kali ke Aceh, excited banget lihat di socmed mereka (fans) sangat welcome dan pengin ketemu. Ada kejadian gini kita sedih juga ya. Maksudnya nggak bisa berikan yang terbaik dengan kooperatif, dengan semua persyaratan yang diberikan untuk menghibur teman-teman di Aceh," jelas Sigit.

Yuk Baca Juga:

The Mans, Band Baru Sigit Wardana Yang Bawa Kembali Warna Musik Era 90-an

Rilis Single Baru, Wong Pitoe Hadirkan Konsep yang Berbeda

Lineup Fase Ketiga, 6 Artis Ini Bakal Ajak Kamu Nostalgia di The 90s Festival!

[Video] Aksi Coki Bollemeyer Saat Masih Bersama Base Jam

Setelah Lulus, Para Alumnus AFI Ini Tenar Bersama Grup Musiknya

(kpl/abs/gen)