Mengandung Nostalgia, Base Jam Comeback Dengan Formasi dan Single Baru 'Salah Suka'

Jum'at, 03 September 2021 18:45  | 

Base Jam



Base Jam / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Base Jam bagi generasi 90an pasti sudah tak asing lagi di telinga. Band asal Jakarta ini dulu dikenal memiliki deretan single hits yang viral banget di eranya, seperti salah satunya Bukan Pujangga. Nah, sejak tahun 2021 ini, Base Jam bergabung dalam label VMC Music untuk mengarungi industri musik Tanah Air.

Dan hari ini, Jumat (3/9), band yang digawangi oleh Sigit Wardana (Vokal), Alvin Kurniawan (Vokal), Ardi Isnandar (Gitar), Oni Fathoni (Gitar), Ardhini Citrasari (Bass) dan Jeane Phialsa (Drum) ini mengenalkan single terbarunya yang bertajuk Salah Suka. Ini adalah karya pertama Base Jam di bawah label VMC Music.

Salah Suka sendiri sejatinya bukan lagu 'baru', karena sudah ditulis oleh Oni sang gitaris sejak tahun 2009 silam. Namun kala itu, lagunya memang belum digarap dengan serius dan baru digarap ulang pada tahun 2019 dengan line up member terkini. Menurut Oni sang pencipta lagu, Salah Suka kini telah disempurnakan, baik dari sisi aransemen maupun liriknya.

"Salah Suka merupakan lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala Base Jam. Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan prosesnya mendekati orang yang disukainya, tapi ternyata sudah mempunya pasangan. Lagu ini berisi humor dan lucu-lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir atau penasaran sama orang tapi kita tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau kita pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya dia. Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka." jelas Sita tentang lirik lagu Salah Suka dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Formasi Baru Lebih Solid

Sebagai salah satu band senior, Base Jam siap bersaing musisi-musisi lainnya di industri musik Tanah Air. Terlebih kini Sigit CS hadir dengan formasi baru yang solid dan saling melengkapi satu sama lainnya.

"Walaupun mayoritas punya kesibukan masing-masing, tapi Base Jam tetap adalah prioritas utama dan tempat kami berkarya," sambung Sigit tentang formasi terkini dari base Jam.

Alsa, sang drummer menambahkan informasi tentang dunia musik Indonesia sekarang ini yang menurutnya sudah sangat luas. "Perkembangan musik di Indonesia udah meluas banget. Musisi udah semakin bebas berkarya karena masing- masing genre punya pangsa pasar sendiri. Malah tantangan musisi saat ini sebenarnya ada di music-preneur-nya, seperti Base Jam yang terus mengeksplor musik namun tetap dengan sentuhan warna Base Jam."

2. Video Klip Dengan Konsep Animasi

Base Jam juga sudah merilis video klip dari Salah Suka lewat channel Youtube Base Jam Official. Videonya dibuat dengan format animasi dengan color tone yang eyecatching banget. Bahkan, videonya dirilis dengan format 4K loh!

Single Salah Suka merupakan titik balik dari Base Jam untuk kembali meramaikan industri musik Tanah Air lewat karya-karyanya. Setelah Salah Suka, rencananya Base Jam juga akan merilis album baru dalam waktu dekat, bahkan menggelar konser untuk para penggemarnya.

Single Salah Suka  saat ini sudah dirilis di semua platform musik digital di Indonesia. Ada yang sudah dengerin lagunya? Tulis komentarmu di bawah ya!

Jangan Lewatkan yang Ini Juga!

Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-8, Judika & Duma Riris Kembali Rilis Single Duet

Diiringi Piano dan Gitar, Sungmin Super Junior Rilis Video Spesial 'Blooming'

Tak Hanya Penuh Energi, NCT 127 Juga Berikan Lagu Ballad Sentimental di Full Album 'Sticker'

Rilis Lagu 'Hadirmu', Agatha Suci Bagikan Kisah Cinta Kepada Sang Buah Hati

Lagu-Lagu Menarik, NCT 127 Berikan Energi yang Powerful Lewat Full Album Ketiga 'Sticker'

3. Simak Videonya!


Video by: Base Jam Official

(kpl/gtr)