Rilis Single Baru, Wong Pitoe Hadirkan Konsep yang Berbeda

Kamis, 18 Oktober 2018 19:27  | 

Wong Pitoe



Wong Pitoe kembali ramaikan musik Indonesia. (KapanLagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Band parodi yang namanya naik di era tahun 2000 awal, Wong Pitoe, kembali meramaikan industri musik Indonesia. Sebuah single berjudul Dialah Dia dan video klipnya pun dirilis di Vins +, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. Masih bertemakan cinta, lagu Dialah Dia yang diciptakan oleh Abdurahman Suri selaku pemilik MANS Entertainment yang kini menaungi Wong Pitoe.

"Ceritanya tentang kekaguman seorang pria kepada wanita. Si wanita ini yang mampu hadir dan mengobati semua kesedihan si cowok," ucap ucap Edy Timisela yang merupakan salah satu vokalis Wong Pitoe.

Video klip pun telah dibuat dan dirilis. Dalam video klip tersebut, semua personil Wong Pitoe, Edy Timisela (Vocal), Wisnu Triasmoko (Vocal), Edo Dower (Vocal), Hendrik Tobing (Keyboard), Alto Kumolo (Drum), Ojie Vimarsah (Bass), dan Pepe Wong (Guitar), digambarkan sebagai manusia purba.

1. Syuting Video Klip Dua Kali

Banyak cerita menarik di balik pembuatan video klip singleĀ Dialah Dia. Mengambil tempat di Tebing Koja, Banten, semua personil Wong Pitoe rela berpanas-panasan seharian.

"Sebenarnya dukanya banyak banget, karena panas. Itu di daerah Dari jam 11 pagi sampai setengah tujuh malam. Kami bikin video klip dua kali, yang ini hasil revisi. Sebelumnya bikin video klip tapi konsepnya kurang masuk," tutur Edy lagi.

Sementara itu, Sigit Wardana selaku A&R MANS Entertainment, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Wong Pitoe. Menurutnya, Wong Pitoe merupakan band yang punya karakteristik dan berbeda dengan band lain.

2. Lagu Serius Namun Funny

"Saya pribadi kenal cukup lama dengan Wong Pitoe. Secara musikalitas, Wong Pitoe gak usah dipertanyakan lagi. Sejak 2001 mereka berkarya hingga sekarang dan karyanya banyak yang hits. Mereka punya karakter dan ciri khas yang sangat kuat. Lirik lagu yang nyeleneh, lucu, humoris. Dari alasan itu kenapa kita gak kerja sama," terang Sigit Wardana, ex personel Base Jam ini.

Untuk singleĀ Dialah Dia, Wong Pitoe pun ditantang oleh pihak MANS Entertainment. Dikenal dengan lagu yang nyeleneh dan lucu, di lagu ini Wong Pitoe harus menampilkan lagu yang lebih serius. Namun, Sigit mengaku tak ingin mengubah karakter musik yang telah melekat pada Wong Pitoe.

"Pada saat berdiskusi, kami maunya merilis sesuatu yang beda. Kalau biasanya lirik lagunya lucu dan nyeleneh, sekarang bikin yang lebih serius. Cuma musiknya tetap dibuat sesuai karakter Wong Pitoe, funnya tetap ada. Musiknya bisa bikin orang goyang," tuntas Sigit.

Simak Juga

Wong Pitoe Segera Rilis Video Klip Terbaru, Ternyata Masih Kocak!

Augie Fantinus Rayakan Akhir Tahun Dengan Bagi-Bagi Hadiah

(kpl/pur/rna)