Setelah Lulus, Para Alumnus AFI Ini Tenar Bersama Grup Musiknya

Selasa, 08 Desember 2015 13:22  | 

Veri AFI



AFI © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tentunya kalian tak melewatkan salah satu show yang paling digandrungi pada awal hingga pertengahan 2000 yang satu ini. Yup, Akademi Fantasi Indosiar atau yang akrab disingkat AFI. Ajang pencarian bakat ini sempat menjadi primadona masyarakat dan sulit untuk dilewatkan.

Sebut saja penyanyinya Veri atau Mawar yang tenar sebagai juara 1 dan 3 AFI sesi pertama. Popularitas mereka tak hanya ternama di kalangan penonton biasa saja, para artis pun cukup akrab dengan dua nama tersebut.

Gemblengan di masa karantina tentu membentuk mereka menjadi pribadi yang makin tangguh. Tak sedikit akhirnya dari jebolan AFI yang berkarir sebagai musisi profesional tanah air.

Nah, kalau nama-nama berikut ini adalah para jebolan AFI yang lebih tenar kala bersama grup musik yang ditukanginya. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui beberapa nama. Tapi jangan salah, bisa jadi daftar ini mengejutkan kalian!

Sudah tahu yang ini?

Twitter Heboh, Randy AFI 3 Meninggal Dunia

Kia AFI Akan Bantu NOAH 'Menghentak' Kota Washington!

Gantengnya Satriyo, Putra Arjuna AFI & Almarhumah Luri AFI

Rumah Megah dan Liburan Mewah, Tia Jadi Alumni AFI Paling Sukses?

Cerai Dari Tika T2, Tiwi Lebih Pilih Solo Karir

(kpl/otx)

1. Hello - Widi AFI

Siapa yang tak kenal dengan band yang mempopulerkan lagu Ular Berbisa ini? Hello cukup dikenal karena memainkan lagu yang asik untuk didengar dan lirik unik yang sangat mudah untuk dihafal.

Eits, karakter dari band Hello tak lepas dari Tri Widi Nugroho sebagai vokalis. Widi sapaan akrabnya adalah juara dari ajang Akademi Fantasi Indosiar 2006.

Widi membentuk bandnya setahun setelah lulus dari AFI 2006. Tepat pada 19 Desember 2007 band asal Yogyakarta ini terbentuk.

 

2. Winner Band - Oly AFI

Setelah membentuk band Kotak, Posan Tobing membuat satu proyek baru bersama Dodhy Kangen Band bernama Winner. Posan pun menjadikan band ini sebagai pegangan dan memilih keluar dari Kotak.

Untuk posisi vokal, ia mempercayakan pada Maolyza Oktavianus atau yang akrab di sapa Oly. Ia adalah salah satu jebolan dari Akademi Fantasi Indosiar 2006.

Karakter dari alumnus AFI ini bisa didengarkan dalam lagu Pusing yang merupakan satu hits Winner Band. Memberikan alunan distorsi yang berat dalam musiknya, Oly memberikan nuansa yang lebih kalem tapi tak kehilangan karakter rock-nya.

 

3. Base Jam - Alvin AFI

Tentu untuk penggemar musik 90-an tak asing dengan nama Base Jam. Yup, band yang mempopulerkan lagu Bukan Pujangga ini sangat fenomenal dan tak mungkin dilupakan.

Sejak hengkangnya Sigit Wardhana sebagai vokalis, Adon dan kawan-kawan mencoba mencari sosok pengganti. Adalah Alvin salah satu jebolan dari Akademi Fantasi yang akhirnya mengisi posisi kosong tadi.

Bersama Alvin, Base Jam lengkap dengan dua suara vokalis yang masing-masing berbeda karakter. Adon mengungkapkan ini adalah satu hal yang sangat ingin dijaga dalam ramuan musik Base Jam.

4. CJR - Kiky AFI Junior

Bisa jadi semua orang akan paham ketika nama Coboy Junior disebutkan. Yup, grup vokal yang awalnya dihuni oleh empat orang ini salah satu personelnya adalah jebolan Akademi Fantasi Indosiar Junior.

Ialah Teuku Rizky, cowok yang akrab disapa Kiky ini lulus dari karantina AFI Junior 2008. Ia membentuk Coboy Junior bersama Bastian yang merupakan lulusan ajang Idola Cilik beserta Iqbal dan Aldi.

Hengkangnya Bastian dari Coboy Junior beberapa waktu silam meninggalkan 3 personel yang tersisa. Kiky dan kawan-kawanpun mengganti nama mereka dengan CJR.

5. Princess - Alika AFI Junior

Princess merupakan grup vokal bentukan Kevin Aprillio keyboardist dari grup band Vierratale. Grup ini adalah binaan dari Aprillio Kingdom, label bentukan dari anak musisi kondang Addie MS dan Memes tersebut.

Pada awal terbentuknya, Kevin mencomot nama Alika Islamadina yang merupakan mantan penyanyi cilik jebolan dari Akademi Fantasi Indosiar Junior pertama. Setelah nama Princess mulai naik, Alika pun memilih untuk hengkang dari grup tersebut pada tahun 2012.

Kini Alika lebih memilih untuk melakoni solo karir. Beberapa artis pernah berduet dengannya, yang terbaru dara cantik keponakan Alya Rohali ini berkolaborasi dengan Vidi Aldiano. Pada tahun 2014, grup Princess dibubarkan oleh Kevin Aprillio.

(kpl/otx)