3 Dekade Berkiprah di Dunia Musik Tanah Air, Base Jam Rilis Mini Album '3[6]0'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

3 Dekade Berkiprah di Dunia Musik Tanah Air, Base Jam Rilis Mini Album '3[6]0'
Base Jam Rilis Mini Album '3[6]0' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Tahun 2024 boleh jadi baru diawali namun para musisi sudah tak sabar untuk mewarnai tahun ini dengan karya, salah satunya Base Jam. Apalagi, 2024 juga menjadi penanda 30 tahun sudah mereka berkarya di dunia musik Tanah Air.

Masih lekat di ingatan bagaimana band ini mengawali perjalannya sebagai band peserta kompetisi festival serta pengisi acara sekolah selama 2 tahun pertama. Pada 1996, mereka berhasil merilis album perdana berjudul BERMIMPI.

Tiga puluh tahun bukan lah waktu yang singkat. Sepanjang itu pula berbagai hal dilalui oleh Base Jam mulai dari pergantian personil hingga naik turunnya karier. Mereka juga berubah dari band major label ke indie label.

1. Penuh Makna

Untuk menandai semua itu, Base Jam resmi merilis sebuah mini album bertajuk '3[6]0 (Tiga Enam Puluh)'. Judul tersebut dipilih bukan tanpa alasan. Dalam rangkaian angka 3[6]0, terdapat angka 30 yang menunjukkan usia Base Jam sekarang.

Sementara angka 6 untuk menegaskan kembali formasi Base Jam ini yang terdiri dari 6 personil, yaitu: Oni & Aris pada gitar, Sigit dan Alvin pada vocal, Sita pada bass dan Alsa pada drum.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mewakili Kondisi dan Perasaan

“Ketika kami berdiskusi memikirkan apa judul album ini, kami sudah tahu akan menjadi sebuah cerita. Tetapi ketika ide angka 360 dan kemudian penulisan 3[6]0 yang menegaskan mengenai angka 30 dan 6, terasa sangat cocok dan mewakili pesan, perasaan dan kondisi kami saat ini," ujar Alsa baru-baru ini.

“Tahun lalu ketika kami menginjak usia 29, terasa luar biasa dan tidak percaya. Sekarang, bisa di usia ke-30 dan bisa merilis sebuah mini album, itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan baru lagi buat kami,” imbuh Sigit.

“Tak disangka kami bisa terus berkarya dan menciptakan karya original yang mudah-mudahan akan bisa diterima oleh banyak orang,” sahut Sita yang merupakan personil dari formasi awal sejak 1994 bersama dengan Sigit dan Aris.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending