Bakal Tampil di Festival Musik 'ManggungDi', Panggung Pertama Base Jam Setelah Pandemi

Kamis, 28 Juli 2022 13:14  | 

Base Jam



Festival Musik ManggungDi, Panggung Pertama Base Jam Setelah Pandemi © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup musik Base Jam akan tampil dalam festival musik ManggungDi yang digelar di Edutown BSD, Tangerang pada bulan September 2022 mendatang. Ini menjadi festival pertama Base Jam setelah dua tahun lebih tak manggung akibat pandemi.

"Buat basejam ini festival pertama setelah pandemi kita main di festival lagi jadi excited banget. Hampr dua tahun enggak mainin lagu lagu kita. Yang pasti latihan lagi, kompakin lagi permainan band kita, jaga kesehatan," kata Sigit Wardana vokalis Base Jam di Hard Rock Cafe, Rabu (28/7/2022).

Festival ManggungDi menghadirkan sederet musisi top di Air. Selain Base Jam, ada pula Fourtwnty, Jason Ranti, Rizky Febian, Tipe-X. Tak cuma itu, festival ManggungDi juga menghadirkan musisi Internasional, yakni Anna Hamilton dari Amerika.

1. Hampir 30 Tahun

Basis Base Jam, Sita menambahkan, festival ManggungDi menjadi salah satu gelaran musik paling menyenangkan. Pasalnya, sejumlah penampil hadir dalam acara tersebut. Baik musisi yang usianya masih beberapa tahun, hingga puluhan tahun seperti Base Jam.

"Seru lah ya, bukti menarik banget. Bermusik hampir 30 tahun dengan musik yang mungkin baru satu tahun itu ada di panggung di acara yang sama. Jadi bagi penikmat musik, itu pengalaman banget 'lo bisa dengerin (nonton) dari yang kemarin rilis, juga bisa (nonton) yang hampir 30 tahun. Buat kami pesta yang menyenangkan," kata Sita.

2. Album Baru

Di luar itu, Base Jam juga tengah mempersiapkan projek terbaru. Mereka tengah menyiapkan album baru dalam rangka menyambut ulang tahun Base Jam yang ke-30. Nantinya, Base Jam akan merekam ulang lagu-lagu hits mereka dengan format live.

"Mau rilis album live version Menuju 30 judulnya. Jadi menyambut umur Base Jam yang akan 30 tahun di tahun 2024 kita rilis live version. Bawain lagu-lagu hits Base Jam diaransemen lagi dalam versi live," kata Sigit Wardana.

3. Kenalkan Lagu Lama

"Kemaren kita udah rilis Hujan Tanpa Awan. Ujungnya nanti jadi satu album," sambung Sita.

Bukan tanpa alasan Base Jam merekam ulang lagu-lagu hitsnya. Ini menjadi salah satu cara Base Jam mengenalkan lagu-lagu lama mereka kepada pendengar baru.

"Pertama kita pengen lagunya lebih seger lagi. Penggemar Base Jam itu bukan terbatas dari usia, biar anak-anak sekarang tahu, minimal tahu lah," tutup Sigit.

(kpl/far/tdr)