Dave Grohl Bicara Soal Kemampuannya Dalam Songwriting

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 03 Juni 2017 11:22
Dave Grohl Bicara Soal Kemampuannya Dalam Songwriting
Dave Grohl

Kapanlagi.com - Tak ada Dave Grohl, tak akan ada Foo Fighters. Yap, mantan drummer Nirvana ini menjelma sebagai frontman di band tersebut. Bukan sekedar frontman, ia juga otak di balik banyak proses kreatif yang dilakukan oleh Foo Fighters, salah satunya adalah dalam penciptaan lagu.

Mengawali bulan Juni kemarin, Foo Fighters merilis sebuah single baru berjudul Run. Banyak yang mengatakan bahwa lagu ini terdengar tidak seperti apa yang biasa mereka mainkan.

Mengenai hal tersebut, Dave pun akhirnya buka suara saat menjadi tamu dalam acara Beats 1's Zane Lowe. Ia merasa bahwa apa yang dibuatnya ini masih terdengar Foo Fighters banget.

"Ketika kami memainkan Run di depan publik, beberapa orang mengatakan bahwa lagu ini tak seperti Foo Fighters dan beberapa mengatakan sebaliknya. Aku rasa lagu ini benar-benar seperti kami," tuturnya.

Dave Grohl merasa tak punya skill songwriting sehebat John Lennon © AFPDave Grohl merasa tak punya skill songwriting sehebat John Lennon © AFP

"Dalam setiap rekaman kami pikir kami akan membuat album seperti DARK SIDE OF THE MOON (Pink Floyd) atau THE WHITE ALBUM (The Beatles). Tapi pada akhirnya kami menemukan hasil seperti Foo Fighters," imbuh Dave Grohl.

Melanjutkan topik pembicaraan, Dave tak pernah berpikir bahwa ia punya kemampuan songwriting-nya yang hebat. Yang ia lakukan hanyalah menuliskan sesuatu yang nantinya akan dimainkan di depan orang banyak.

"Aku nggak berpikir kalau aku adalah Beatle atau John Lennon, aku nggak merasa kalau aku penulis lagu yang hebat. Aku harus menulis sesuatu dan memainkannya untuk orang lain dan berpikir 'Apa ini cukup?'," paparnya.

"Aku berpendapat kalau semua orang yang aku kenal nggak suka bandku. Teman-temanku, keluargaku. Kalian memang nggak harus menyukai Foo Fighters."

Jangan Sampai Kelewatan!

Personel Foo Fighters Berubah Jadi Manula di Klip Baru, 'Run'

Sound Tiba-Tiba Mati, Foo Fighters Tetap 'Hajar Panggung'

Foo Fighters Tampilkan Perdana Lagu 'The Sky is a Neighbourhood'

2017, Foo Fighters Turun ke Studio Untuk Rekaman Album Baru?

Foo Fighters Umumkan Konser Pertama Setelah Hiatus

Awal karirnya Dave Grohl dikenal sebagai drummer dari Nirvana. Namun setelah kematian Kurt Cobain, ia mencoba menggali dirinya sendiri dan akhirnya membentuk sebuah band bernama Foo Fighters. Di sana Dave menjadi vokalis sekaligus frontman.
7 FOTO