Damian Marley, Anak Bungsu Bob Marley Yang Tampan dan Sukses

Erick  |  Senin, 11 Mei 2015 18:22
Damian Marley, Anak Bungsu Bob Marley Yang Tampan dan Sukses
Damian Marley © Damian Marley Official Facebook
Kapanlagi.com - Pada hari ini (11/5), 34 tahun yang lalu, legenda reggae dunia, Bob Marley telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Seluruh dunia, terutama warga Jamaika dan keluarganya merasa sangat kehilangan. Ya, bahkan upacara pemakamannya pun bagaikan upacara pemakaman seorang raja.

Bicara soal keluarga, salah seorang anak Bob Marley adalah Damian Marley. Ia adalah anak bungsu pasangan Bob dan mantan Miss World tahun 1974, Cindy Breakspeare yang cantik jelita. Lalu bagaimana sepak terjang si anak bungsu dalam industri musik dunia?

Damian Marley © Damian Marley Official FacebookDamian Marley © Damian Marley Official Facebook

Nama Damian Marley sangat terkenal hingga ke benua Amerika bahkan Eropa. Ia memang menghabiskan masa kecilnya di Kingston, Jamaika. Namun karir musiknya sudah mendunia. Hanya saja (sayangnya) di negara kita hanya mereka yang berkutat di komunitas reggae dan hip-hop saja yang mengenal sosok Damian.

Damian memang terkenal sebagai salah satu ikon dalam dunia raggamuffin'. Genre yang satu ini memang erat kaitannya dengan dunia hip-hop. Ia juga melakukan rap, namun bedanya, rap dalam raggamuffin' yang disebut toasting ini mempunyai penekanan yang sedikit berbeda dengan rap dalam hip-hop.

Banyak sekali karya yang telah dirilis pria kelahiran tahun 1878 ini. Salah satu lagu terbarunya adalah Affairs of The Heart. Lagu ini dirilis awal tahun 2012 lalu.

Damian Marley memenangkan Grammy Awards tahun 2006 lalu © Damian Marley/instagramDamian Marley memenangkan Grammy Awards tahun 2006 lalu © Damian Marley/instagram

Dalam video klipnya, tampak Damian sedang dekat dengan seorang wanita penari Dancehall. Mereka tampak sibuk dengan aktifitas masing-masing sehingga jarang sekali bisa bertemu.

Di tahun yang sama, Damian juga sempat tampil di festival tahunan Woodstock yang kala itu digelar di Polandia. Nah apakah tahun ini Marley Brothers bakal tampil dalam salah satu festival tahunan musim panas? Kita tunggu saja beritanya...

Yuk baca juga berita berikut:

Ketika Anak-Anak Marley Tampil di Glastonbury, Begini Jadinya...

Baru! Obati Kangenmu Dengan Bob Marley di Video Eksklusif Ini

Inilah Konser Bob Marley di Jerman, Setahun Sebelum Kematiannya

[VIDEO] Langka! Bob Marley Dimakamkan Bagai Seorang Raja

'War', Lagu Milik Bob Marley Yang Berasal Dari Naskah Pidato

Inilah Konser Terakhir Bob Marley Yang Sempat Direkam

'LEGEND REMIXED' Lagu Bob Marley Versi Kekinian

Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

Inilah Pesan Terakhir Bob Marley Sebelum Meninggal

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -