Chester Bennington Vokalis Linkin Park Meninggal Gantung Diri

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Chester Bennington Vokalis Linkin Park Meninggal Gantung Diri Chester Bennington © Splashnews

Kapanlagi.com - Masa Lalu Tragis Chester Bennington, Alami Pelecehan Seksual 


Sebuah kabar yang sangat mengejutkan datang dari dunia musik. Chester Bennington, vokalis dari band nu metal top dunia, Linkin Park meninggal dunia pada hari Kamis (20/7).


Dilansir dari situs TMZ, Chester ditemukan meninggal di kediamannya di Palos Verdes Estates, L.A County. Yang mengejutkan adalah, pria berusia 41 tahun itu ditemukan dalam keadaan gantung diri.


Masih belum diketahui apa penyebab kematian dari Chester. Namun sang vokalis dalam beberapa tahun terakhir ini memang tengah berjuang melawan kecanduannya pada alkohol dan obat-obatan terlarang.


Selamat jalan Chester :( © SplashnewsSelamat jalan Chester :( © Splashnews


Bahkan jauh sebelumnya, Chester sebenarnya sempat mempertimbangkan untuk bunuh diri. Kala itu, Ia mengaku jika ketika masih kecil dulu dirinya sering mengalami pelecehan seksual oleh pria-pria yang lebih tua darinya.


Dan ada sebuah fakta unik lain seputar kematian Chester ini, di mana sang almarhum diketahui sangat dekat dengan Chris Cornell, mantan vokalis dari Audioslave yang juga meninggal karena gantung diri pada Bulan Mei lalu. Nah, hari kematian Chester, Kamis (20/7) adalah hari ultah dari Chris. Kebetulan belaka?


Sementara itu, Mike Shinoda, rapper, keyboardist, gitaris, dan juga synthesizer LP membenarkan kabar kematian dari sahabatnya melalui akun Twitter. "Terkejut dan terpukul, tapi ini  benar. Statement resmi akan segera keluar," tulisnya singkat, yang tentunya mendapat banyak sekali komentar bernada simpati dari fans hingga para rekan musisi.


Mike Shinoda benarkan Chester meninggal © TwitterMike Shinoda benarkan Chester meninggal © Twitter


Chester adalah salah satu kunci sukses dari 21 tahun karir musik Linkin Park. Debut album mereka, HYBRID THEORY menjadi salah satu album rock dengan penjualan tertinggi dalam sejarah dunia musik, sampai mendapatkan setifikat diamond dari RIAA tahun 2005 karena angka penjualan yang melebihi 10 juta keping.

Secara total, Chester telah merekam 7 album bersama Linkin Park. Yan terbaru, ONE MORE LIGHT dirilis awal tahun ini. Dan sebenarnya LP punya jadwal tur di AMerika Utara untuk mempromosikan ONE MORE LIGHT mulai 27 Juli mendatang. Masih belum diketahui apakah kepergian Chester ini bakal membuat tur tersebut dibatalkan.


But anyway, selamat jalan Chester! Terima kasih atas karya-karya hebatmu bersama Linkin Park selama ini. Semoga sahabat dan juga keluarga diberi ketabahan atas kabar duka ini.






(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(tmz/gtr)

Rekomendasi
Trending