Bakal Segera Konser Lagi, Nicky Astria Sempat Ingin Batalkan Rencana Karena Ini

Jum'at, 09 Agustus 2019 21:23  | 

Nicky Astria



Nicky Astria © KapanLagi.com/Budy Santoso




Kapanlagi.com - Penyanyi Rock perempuan Tanah Air yang namanya sudah tidak asing lagi, Nicky Astria akan kembali gelar konser yang bertajuk "Terus Berlari" pada 23 Agustus 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Konser ini menjadi yang pertama setelah sekian lama Nicky absen dari panggung besar.

Menurut Iwan Kurniawan, penggagas konser sekaligus pimpinan Kolam Ikan Creative Communication, dibutuhkan 1,5 tahun untuk dapat menyelenggarakan konser ini. Tak mudah untuk meyakinkan Nicky bahwa ia masih bisa konser lagi.

"Setelah sekian lama memendam rindu dengan lagu-lagu Nicky, kami merasa pantas menampilkan lagu Nicky lagi dan ini sejalan dengan peluncuran single 'Terus Berlari'," jelasnya dalam Press Conference di hotel Grandhika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

1. Negosiasi Lama

Penyanyi dengan julukan lady rocker yang tenar tahun 70-an dan 80-an ini menceritakan awal mula konser ini bisa tercetus dan akhirnya terencana. Ceritanya pun cukup panjang dan menarik.

"Awal mulanya tuh hampir 2 tahun itu mas Iwan datang bilang, 'Ayo Nicky kita bikin konser'. Sempet konser bareng waktu itu promonya album Mbak Atiek (CB). Terus saya bilang, kamu aja deh Tik, terus dia bilang 'Iwan bagus'. Dikenalinlah Iwan sama saya. Tapi pada saat itu saya memutuskan 'ah nggak ah', karena mungkin saya belum nyaman, nggak ada alasan yang spesifik," ucap Nicky.

"Terus kemudian, dua tahun kemudian, mas Iwan datang lagi ke saya, menurut saya sabar yah nggak ngotot masih nanya. Saya bilang nggak. Terus nanya lagi seminggu berikutnya, jadi nggak setiap hari. Jadi ya sudahlah ketemu cerita-cerita, pelan-pelan akhirnya jadi," sambungnya


2. Ingin Batalkan Rencana

Setelah sekian lama tidak manggung, Nicky mengakui cukup deg-degan. Penyanyi berusia 51 tahun ini malah sempat berpikir untuk membatalkan rencananya ini. Namun, hal tersebut pun akhirnya urung dilakukan.

"Yah deg-degan justru hari H-nya. Mentalnya up down. Jadi awal-awal pas memutuskan itu besoknya saya nyesel 'kenapa gue terima'. Saya sempet bilang ke mas Iwan setelah kontrak itu buat batalin, maksudnya belum kontrak tapi konsep sudah dibikin," ucap Nicky.

"Karena kan gosipnya saya emang sering batalin. Akhirnya kita bertemu bikin grup bertiga, saya mas Iwan dan Tohpati, buat saya berkeluh kesah di situ. Ya kan biasa kalo namanya penyanyi biasanya begitu. Itu waktu awal-awal. Kalo sekarang sih udah lebih tenang karena kan sudah dikontrak, tiket sudah kejual, trus mau apa? Teriak juga ngga bisa, ada tanggung jawab moral di situ," pungkasnya.

Yang Ini Juga Nggak Kalah Hot!!!

Fakta Unik Nicky Astria, Sempat Dimusuhi Anak-Anak Rieta Amilia

'Born to Be Singer', Nicky Astria Merasa Terharu

Tantangan Dijawab, Keempat Juri X Factor Pun Speechless

SONG BOOK I , Album Solo Pertama Ian Antono

Diajak Kolaborasi Ian Antono, Roy Jeconiah Bangga

(kpl/apt/phi)