SONG BOOK I , Album Solo Pertama Ian Antono

Nizar Zulmi  |  Sabtu, 24 Mei 2014 09:35
SONG BOOK I , Album Solo Pertama Ian Antono
Ian Antono @KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Penggemar musik rock pasti sudah tak asing dengan nama Ian Antono. Selain berkiprah dengan God Bless, ia juga merupakan arranger beberapa penyanyi seperti Nicky Astria, Iwan Fals, Ikang Fawzy, Anggun C Sasmi dan lainnya.

Beberapa lagu hits ciptaannya pun pernah membawa nama sejumlah penyanyi melejit. Dan akhirnya, setelah 45 tahun berkarya, Ian Antono merilis sebuah album solo perdana yang diberi judul SONG BOOK I.

Ian tak ingin karya-karyanya hilang begitu saja ditelan peradaban dunia. Karenanya, SONG BOOK I merupakan wujud dokumentasi karya ciptanya.

Ian Antono bersama Iwan Fals @KapanLagi.com®Ian Antono bersama Iwan Fals @KapanLagi.com®

"Selama berkarir di musik, aku tidak pernah mendokumentasikan karya ciptaku dalam bentuk apapun," katanya di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan (23/5).

Ditambahkan Ian, album ini merupakan awal dari pendokumentasian yang dikemas dalam album. Rencananya ia akan terus mengumpulkan karya ciptanya dalam seri SONG BOOK II, III, dan seterusnya.

Di album SONG BOOK I terdapat sepuluh lagu yang menjadi andalan, diantaranya Uang, Kepala Dua, Neraka Jahanam, Gersang, Suara Cinta, Saksi Gitar Tua, Tertipu Lagi, Lari, Kepada Perang, dan Setan Jalanan.

"Album dibikin sederhana. Tujuan sederhana. Di samping nantinya akan menjadi dokumentasi pribadi, album ini akan menjadi bermanfaat dan memudahkan masyarakat pendengar musik yang ingin mendokumentasikan karya saya," tukasnya. (kpl/ato/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -